Kekuasaan Incar Keuntungan Proyek Pemerintah di Depan Sri Mulyani, Menteri Keuangan Disebut Tak Acuh



IDEANEWSINDO.COM - Menteri Keuangan, Sri Mulyani disebut tidak acuh dengan permainan yang dilakukan kekuasaan untuk mengambil keuntungan proyek pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan pengamat politik, Rocky Gerung dalam menyikapi sikap Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi kepada para menterinya ketika rapat kabinet.

Jokowi meluapkan kepada para menterinya terutama ketika berbicara tentang kondisi Pertamina dan PLN.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Rocky Gerung, selain luapan kemarahan Jokowi, kebingungan Sri Mulyani juga disebabkan oleh tingkah BUMN yang banyak menghabiskan uang.

BUMN disebut gagal untuk mengahsilakan uang dan dinilai tidak memiliki kemampuan.

"Nah sekarang Sri Mulyani bingung yang mana yang harus dia bela. Bagian importir atau eksportir, yang menghabiskan atau menghasilkan devisa," kata Rocky Gerung.

Menurut Rocky Gerung, Sri Mulyani bisa menjelaskan kepada Presiden apa yang harus dihentikan asalkan memiliki pengetahuan dan integritas.

"BUMN yang seharusnya menghasilkan uang itu sebaiknya dikasih kepada orang yang paham tentang perdagangan, bukan politisi. Sri Mulyani itu paham semua itu," ujar Rocky.

Permainan kekuasaan yang lalu lalang di depang Sri Mulyani dinilai Rocky dibaikan oleh Menteri Keuangan tersebut.

"Dia paham ada permainan kekuasaan yang berlalu lalang di depan dia untuk mengambil keuntungan proyek, tetapi dia diam saja. Itu jadi enggak ada lagi orang yang peduli apa yang diucapkan Presiden karena satu kabinet sudah bobrok," tutur Rocky.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy