Komentari Soal Penangkapan Farid Okbah Dkk, MS Kaban: Apa Densus 88 Tak Ada Motif Politik dan Ideologi?



IDEANEWSINDO.COM - Politisi Partai Ummat, MS Kaban tampak mengomentari kabar penangkapan Ustaz Farid Okbah dan anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahmad Zain an Najah oleh Densus 88.

Dalam keterangannya, MS Kaban penasaran dengan motif penangkapan yang dilakukan Densus 88, terkait atau tidakkah itu dengan masalah politik dan ideologi.

Awalnya MS Kaban terlihat menyindir presiden dan wakil presiden (wapres) dengan menyinggung soal latar belakang mereka.

MS Kaban menyatakan, meski seorang presiden berlatar belakang ilmu kehutanan, tapi itu tak menjamin hutan yang gundul bisa segera ditanam kembali.

"Presiden alumni Kehutanan tidak menjamin hutan ditanam kembali katanya tahun depan," kata MS Kaban seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter @MSKaban3 pada Rabu, 17 November 2021.

Kemudian ia juga mengungkapkan, meski wakil presiden merupakan seorang ulama, tetapi nyatanya itu tak menjamin para ulama aman dari bidikan Densus 88.

Dengan ditangkapnya Ustaz Farid Okbah dan Ahmad Zain An Najah, MS Kaban lantas mempertanyakan motif dari Densus 88.

Tak lupa, ia mengutip pula aturan perihal terorisme seolah menguatkan argumennya tersebut.

"Apakah densus 88 tdk punya motif politik dan idiologi juga,cuma nanya.Mengutip UU no 5 thn 2018 tentang terorisme," ucap mantan Menteri Kehutanan tersebut menambahkan.

Seperti diketahui sebelumnya, Densus 88 dikabarkan telah menangkap tiga orang terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat pada Selasa 16 November 2021.

Ketiga orang yang diduga jadi bagian dari Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman bin Auf (LAZ BM ABA) tersebut adalah Ahmad Zain An Najah, Farid Okbah, dan Anung Al Hamat.

LAZ BM ABA tersebut diketahui merupakan yayasan yang dibentuk oleh Jamaah Islamiyah (JI) untuk keperluan penggalangan dana umat.

Farid Okbah bahkan dikabarkan sempat hadir dalam pertemuan di Islamic Center Bekasi, untuk menyampaikan pembinaan kader JI.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy