Lebih dari Separuh Kabinet Jokowi Diramalkan Ingin Angkat Kaki



IDEANEWSINDO.COM - Pengamat politik, Rocky Gerung meramalkan jika lebih dari separuh kabinet akan angkat kaki.

Hal tersebut dikatakan Rocky Gerung ketika menanggapi kemarahan Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi.

Pada rapat kabinet, Jokowi marah terkait hal-hal yang terjadi di BUMN, khususnya Pertamina dan PLN.

Pertamina dan PLN dianggap ruwet yang berakibat pada tidak adanya investor yang bisa masuk.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Rocky Gerung Official, ia menyebutkan jika marah-marahnya Jokowi tersebut tidak dianggap oleh menteri-menteri di kabinet.

"Nanti habis Presiden bicara, semua komisaris mengolok-olok dia agi. Bisa jadi diam-diam di antara group chat pada bilang biarkan saja Presiden ngomel-ngomel karena yang dilakukan menteri-menterinya adalah suruhan Presiden," kata Rocky Gerung.

Menurut Rocky Gerung saat ini dengan keadaan tersebut, sudah banyak menteri di kabinet yang ingin mengundurkan diri tetapi menunggu ada kasus terlebih dahulu.

"Saya sudah dapat sinyal bahwa di antara menteri Jokowi sudah ada yang menunggu percepatan perubahan politik karena enggak tahan di situ, cuma enggak enak kalau enggak ada kasus. Jadi orang menunggu kasus BUMN yang bisa menjadi pembuka pintu untuk meletakkan jabatan," ujar Rocky Gerung.

Selain itu, diperkirakan Rocky, lebih dari setengah menteri ingin angkat kaki dari kabinet.

"Saya bisa taruhan kira-kira lebih dari separuh kabinet sebetulnya sudah menunggu untuk reshuffle sebagai alasan berhenti karena sudah capek. Sementara mereka capek, ada menteri yang bakal disodorkan oleh partai politik yang masih nunggu reshuffle sambil nunggu remah-remah," tuturnya.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy