Luhut akan Audit LSM Usai Bantah Data Deforestasi, Ferdinand: Dukung, agar Tau Independen atau Operasi Politik



IDEANEWSINDO.COM - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan akan mengaudit Non Goverment Organisation (NGO) atau LSM di Indonesia.

Luhut Binsar Pandjaitan melakukan audit ini lantaran karena ada LSM yang menurutnya telah menyebarkan informasi yang tidak benar.

Adapun hal ini ia ungkapkan setelah menanggapi bantahan dari aktivis lingkungan mengenai data deforestasi yang diklaim pemerintah menurun.

Langkah Luhut untuk mengaudit LSM ini turut ditanggapi oleh mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Ia tampak mendukung langkah dari Luhut tersebut. Menurutnya hal itu dilakukan agar tahu penyebab kegaduhan yang dilakukan oleh LSM tersebut.

"Sy dukung langkah LBP mengaudit LSM, supaya kita tau kegaduhan yg timbul olh LSM ini," kata Ferdinand Hutahaean.

Lebih lanjut, Ferdinand mempertanyakan terkait penyebab kegaduhan oleh LSM tersebut, atas dasar independen atau sekedar menjalankan pesanan donatur, dan jadi bagian operasi politik.

Ferdinand menegaskan bahwa dirinya dan berbagai pihak tak ingin apabila rakyat dijejali kebusukan yang dilakukan oleh LSM.

"Kita tak ingin rakyat dijejali kebusukan olh LSM," kata Ferdinand Hutahaean, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Twitter @FerdinandHaean3.

Adapun sebelumnya Luhut mengakui berani jika melakukan adu data dengan sejumlah LSM yang meragukan pemerintah, soal kondisi lahan di Indonesia.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy