Luhut Binsar Dilaporkan ke KPK, Ruhut: Kalau Tahu Alamat Tuhan, Laporkan Saja



IDEANEWSINDO.COM - Politikus PDIP Ruhut Sitompul menanggapi Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang melaporkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Luhut bersama Menteri BUMN Erick Thohir dilaporkan ke KPK atas dugaan melakukan tindak pidana korupsi mengenai pengaturan harga tes PCR.

Ruhut pun sangat yakin Luhut tidak melakukan apa yang dituduhkan pihak-pihak soal polemik bisnis alat tes PCR tersebut.

"Sekarang ada yang melaporkan KPK. Jangankan KPK, kalau tahu alamat Tuhan, laporkan saja ke Tuhan," kata Ruhut kepada JPNN.com, Kamis (4/11).

Ruhut menilai Luhut adalah orang yang jujur. Ruhut percaya bahwa Luhut tidak akan pernah memanfaatkan kewenangan untuk meraup keuntungan pribadi.

"Aku dengarnya ketawa saja termehek-mehek. Luhut itu makin tinggi pohon, makin kencang dahannya berjoget tetapi akarnya kuat. Apa akarnya Luhut? Kejujuran," ujar Ruhut.

Sebelumnya, Luhut Binsar Panjaitan dan Erick Thohir dilaporkan Prima ke KPK, Kamis (4/11).

Wakil Ketua Umum Prima Alif Kamal mengatakan pihaknya memiliki bukti kliping majalah salah satu majalah investigasi mengenai dugaan keterlibatan Luhut dan Erick di pengaturan harga tes PCR.

Dia juga menerangkan di berbagai media sudah banyak yang menceritakan keterlibatan Luhut dan Erick.

"Ada dugaan beberapa menteri yang terkait dengan bisnis PCR, terutama kalau yang sudah disebut banyak media itu adalah Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sama Menteri BUMN Erick Thohir," kata Alif di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (4/11).

s: jpnn.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy