Luhut Dilaporkan Ke KPK Soal Bisnis Tes PCR, Ruhut Sitompul Malah Ketawa: KPK Sekarang Lagi Garuk-garuk Kepala



IDEANEWSINDO.COM - Politikus PDIP Ruhut Sitompul memberikan tanggapan terkait Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Pandjaitan yang dilaporkan ke KPK atas dugaan kasus bisnis tes PCR.

Seperti diketahui, Luhut bersama Menteri BUMN Erick Thohir dilaporkan ke KPK atas dugaan melakukan tindak pidana korupsi mengenai pengaturan harga tes PCR.

Luhut bersama Erick Thohir dilaporkan ke KPK oleh Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) usai beredarnya sebuah data yang diunggah oleh Agustinus Edy Kristianto terkait beberapa Menteri yang terlibat bisnis tes PCR.

Menanggapi adanya laporan tersebut, Ruhut Sitompul justru mengaku hanya tertawa saat ada pihak yang melaporkan Menko Luhut ke KPK.

Karena menurutnya, data-data yang dibongkar oleh Agustinus terkait nama-nama menteri yang terlibat bisnis PCR ini tidaklah valid.

Ia bahkan menyebut bahwa laporan ini nantinya justru membuat KPK kebingungan lantaran tidak ada yang bisa diselidiki.

“Ini yang Pak Agus angkat akhirnya ya saya orang hukum, saya di Komisi III dua periode, saya ketawa,” kata Ruhut Sitompul seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Indonesia Lawyers Club.

“Yang Pak Agus bilang sekarang udah apa yang melaporkan ke KPK, yang ada KPK sekarang lagi garuk-garuk kepala apa yang harus kami lakukan kalau katanya-katanya, itu lembaga hukum pak,” tambahnya.

Ruhut bahkan menyebut bahwa melaporkan Luhut ke KPK  ini justru nantinya bisa dimanfaatkan oleh sejumlah pihak untuk mencari keuntungan pribadi.

Mantan Anggota Komisi III DPR RI itu juga menegaskan bahwa Menko Luhut tidak akan memanfaatkan penderitaan rakyat untuk meraup untung dengan bisnis PCR.

Ia menegaskan bahwa Luhut adalah sosok yang selalu merasa cukup dan tidak akan pernah memanfaatkan kewenangan untuk meraup keuntungan pribadi.

“Mereka (Luhut dan Erick Thohir) manusia-manusia yang sudah cukup dengan dirinya,” tegas Ruhut Sitompul.

Lebih lanjut, Ruhut Sitompul meminta agar tidak ada lagi pihak-pihak yang dengan sengaja memfitnah dan menyeret nama Luhut terkait bisnis tes PCR.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy