Melihat Aktivitas Rina Iriani, Mantan Bupati Karanganyar Dua Periode



IDEANEWSINDO.COM - Rina Iriani, Bupati Karanganyar dua periode 2003-2008 dan 2008-2013 kini memilih menghabiskan waktunya bersama keluarga besar dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Tawaran untuk bergabung dengan partai politik ditolaknya. Berikut petikan wawancara bersama Jawa Pos Radar Solo.

Apa kabar Ibu Rina? Informasinya belum lama ini dirawat di rumah sakit?

Alhamdulillah baik. Iya sempat mengalami gangguan pencernaan dan sakit pada tulang belakang. Kalau orang Jawa bilang kecetit. Beberapa hari dirawat di rumah sakit. Harus istirahat sementara waktu untuk pemulihan.

Tapi saat ini sudah sembuh. Mulai beradaptasi kembali.

Apa masih terbiasa puasa sunah Senin-Kamis?

Sejak jadi bupati, sudah biasa puasa Senin-Kamis. Anak-anak dan teman-teman dekat melarang dengan pertimbangan kesehatan saya. Tapi karena sudah kebiasaan, jadi susah ngilangin-nya. Ya baru-baru ini saya bisa sedikit tidak berpuasa (sunah).

Kesibukannya saat ini?

Mengaji, membaca buku–buku agama Islam, istirahat. Lebih semeleh saja. Beraktivitas seperti halnya masyarakat biasa. Kumpul dengan anak–anak, dengan cucu.

Kegiatannya lainnya apa?

Silaturahmi dengan tokoh agama maupun masyarakat. Di waktu longgar, paling ya jalan-jalan dengan anak–anak, dengan teman-teman. Keliling ke sejumlah tempat wisata. Bertemu masyarakat, karena sudah lama saya tidak pernah jumpa, ngobrol-ngobrol santai, tanya kabar.

Tidak ingin kembali aktif di partai politik?

Ada beberapa kelompok masyarakat maupun tokoh partai politik yang menghendaki saya kembali lagi ke partai politik dan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Kalau (terjun) ke politik tidak. Pokoke aku sekarang mau netral saja. Fokus mengabdi ke masyarakat. Saya mau menunjukan sebagai ibunya masyarakat Karanganyar. Baik itu parpol maupun nonparpol, yang jelas saya ingin menjadi ibu dari semuanya. Karena karier politik saya juga sudah lama, dan saya paham betul politik itu seperti apa.

s: jawapos.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy