Novel Baswedan dan Mantan Orang KPK Lainnya Aktif di Youtube, Aktivis Sebut untuk Suarakan Antikorupsi



IDEANEWSINDO.COM - Platform berbagi video, Youtube dijadikan alat untuk melawan maling uang rakyat alias korupsi.

Youtube digunakan tiga orang mantan pegawai KPK untuk menyuarakan anti korupsi.

Ketiga orang tersebut diketahui adalah Novel Baswedan, Yudi Purnomo Harahap, dan Saut Situmorang.

Kabar soal tiga orang mantan punggawa KPK itu menggunakan Youtube untuk berbagi soal anti korupsi disampaikan oleh aktivis antikorupsi, Yudi Purnomo Harahap.

Dikutip PortalJember.com dari Pikiran Rakyat dalam artikel berjudul '3 Eks Pegawai KPK Jadikan YouTube 'Kendaraan' Melawan Maling Uang Rakyat', melalui cuitan akun Twitter miliknya, Purnomo Harahap membagikan kabar bahwa, eks pegawai KPK melanjutkan perjuangannya melawan maling uang rakyat dengan membuat kanal YouTube.

Selain dirinya dan Novel Baswedan, Yudi menuturkan, Wakil Ketua KPK 2015-2019 juga menggunakan YouTube sebagai ‘kendaraan’ untuk tetap lantang melawan maling uang rakyat.

Selain dirinya dan Novel Baswedan, Yudi menuturkan, Wakil Ketua KPK 2015-2019 juga menggunakan YouTube sebagai ‘kendaraan’ untuk tetap lantang melawan maling uang rakyat

“Pak Saut Situmorang (Wakil Ketua KPK 2015-2019) juga gunain youtubenya untuk tetap bersuara antikorupsi, tolong subscribe all ya kawan-kawan,” kata mantan penyidik KPK tersebut, seperti dikutip dari cuitan @yudiharahap46 pada 14 November 2021.

Sebelumnya, mantan penyidik KPK tersebut menuturkan bahwa, saluran yang terbaik saat ini adalah media sosial, salah satunya YouTube.

Menurutnya, kala dirinya melihat beberapa media sosial, banyak masyarakat yang belum paham terkait dengan maling uang rakyat, nepotisme, hingga conflict of interest.

Menurutnya dengan membuka kanal YouTube, masyarakat yang mendapat edukasi menjadi luas, bahkan orang yang berada di luar negeri akan teredukasi.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy