Perempuan Kerabat Jenderal Ingin Berdamai dengan Arteria Dahlan



IDEANEWSINDO.COM - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengaku telah dihubungi oleh pihak perempuan yang viral di media sosial lantaran bertengkar dengan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Arteria Dahlan dan ibunya ketika berada di Bandara Soekano Hatta, Tangerang, Banten.

Kepada Edi, perempuan yang mengaku kerabat Jenderal TNI tersebut meminta agar didamaikan dengan Arteria karena mengetahui Edi dan Arteria sama-sama kader PDI Perjuangan.

Edi menjelaskan, wanita ribut dengan ibu Arteria Dahlan itu menelepon dirinya usai melakukan percekcokan di Bandara Soekarno-Hatta pada hari Minggu lalu.

“Karena mengetahui di partai yang sama jadinya menelpon. Makanya spontan saya menengahi kedua belah pihak. Karena ini sama-sama teman nih,” kata Prasetyo dalam keterangannya, Senin (22/11/21).

Usai menerima telepon tersebut, Prasetyo pun langsung menelepon Arteria Dahlan. Ia pun menegaskan, tidak membela perempuan tersebut dan juga tidak membela Arteria Dahlan. Karena ia berharap keduanya bisa berdamai karena persoalan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Apalagi kita ini orang timur yang sangat menghormati orang tua. Sebagaimana saya juga mendidik anak-anak supaya menghargai orang tuanya,” kata Prasetyo. “Saya berharap tuntas dengan baik lah, harus dibicarakan dengan baik dan bisa saling memaafkan.”

Seperti diketahui, percekokan antara ibu Arteria Dahlan yang merupakan anggota Komisi III DPR RI itu diketahui dari akun instagram rekan sesama Komisi Arteria Dahlan, Syahroni.

Politisi Partai Nasdem itu mengaupload video berdurasi satu menit yang memperlihatkan seorang perempuan muda sedang bersikap kasar dan mengeluarkan kata-kata nada tinggi kepada seorang wanita paruh baya yang diketahui ibu Arteria Dahlan.

“Eh diam aja luh,” katanya sambil tangannya menunjuk-nunjuk.

“Eh jangan nunjuk-nunjuk yah,” teriak suara perempuan lain.

Perempuan muda berbaju hijau dan bermasker itu kembali nyolot. “Kamu yang gila, lu yah gila,” katanya.

Wanita muda itu mengaku dia anak jenderal bintang 3. “Bintang tiga, bapak gue emang kenapa?.”

Adu mulut itu lantas dilerai oleh petugas Avsec bandara. Di bagian video lainnya, wanita tersebut bersama pengawalnya naik mobil dinas TNI berwarna hijau.

Berdasarkan pengakuan Arteria Dahlan, penyebab selisih mulut ini karena sangat perempuan muda itu menganggap ibu Arteria bersama rombongannya menghalangi jalan. Padahal, kata Arteria Dahlan, saat itu salah satu kerabatnya sedang mengangkut koper dan ibu Arteria Dahlan sendiri butuh suatu alat untuk membantunya berjalan.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta Inspektur Satu Prayogo mengatakan, perang mulut tersebut sudah terjadi sejak dalam pesawat dan berlanjut hingga tiba di Bandara Soekarno-Hatta.  

Prayogo menambahkan, saat itu ibunda Arteria Dahlan bersama temannya dan perempuan muda itu naik pesawat NAM Air dengan nomor penerbangan 821 dari Denpasar dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Minggu petang, 21 November 2021 sekitar pukul 17.00WIB.

“Saat ditempat pengambilan bagasi cekcok lagi, begitu juga ketika di pintu keluar bandara cekcok lagi seperti dalam video yang viral,” ucapnya.

Saat ini, kata Prayogo, polisi ingin memediasi kedua belah pihak untuk bisa segera berdamai. Karena pasca percekcokan itu terjadi keduanya, baik ibunda Arteria Dahlan dengan perempuan tersebut sama-sama melaporkan Pasal Penganiayaan yakni Pasal 315 KUHPidana.

s: forumkeadilan.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy