Pesan Terakhir Max Sopacua Sebelum Meninggal, Meminta Maaf kepada SBY



IDEANEWSINDO.COM - Tokoh Partai Demokrat Max Sopacua meninggal dunia pada Rabu (17/11/2021). Sebelum menghembuskan nafas yang terakhir, Almarhum Sopacua menyampaikan pesan terakhirnya. Max meminta maaf kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu dikatakan, putra tertua Max, Ferro Sopacua di rumah duka di Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu siang.

"Pesan terakhir beliau (Max), saat masih bisa berkomunikasi, memohon maaf kepada Pak SBY," kata Ferro.

Permohonan maaf max, lanjut Ferro, juga disampaikan kepada orang-orang yang pernah disakiti secara sengaja atau tidak sengaja. Namun Ferro tidak spesifik menyebut orang disakiti itu.

"Kami, pihak keluarga menyampaikan maaf sebesar-besarnya ke semua orang-orang yang pernah merasa tersakiti atau terzalimi oleh beliau, baik sengaja maupun tidak disengaja," katanya.

"Dalam kesempatan ini, dari hati yang paling dalam mewakili Almarhum, saya Ferro Sopacua, mewakili ayah saya, meminta maaf setinggi-tingginya kepada siapa pun yang merasa pernah merasa dirampas baik tutur kata maupun sikap," sambung Ferro.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) yang telah memfasilitasi membawa jenazah dari RSPAD ke Bogor, hingga ke tempat pemulasaran di Makam Keluarga Ciomas.

"Partai Demokrat juga tadi pagi sudah menghubungi, Ketua Umum mengirimkan perintah untuk memfasilitasi almarhum dari rumah sakit ke rumah duka di Bogor hingga ke peristirahatan terakhir menggunakan mobil Demokrat," tambah Ferro.

s: beritasatu.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy