Prabowo Disebut Maju Pilpres 2024 untuk Selamatkan Aset Negara, Gus Umar Beri Sindiran: Dulu Teriak Bocor



IDEANEWSINDO.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dikabarkan akan kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Majunya Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang disebut memiliki tujuan untuk menyelamatkan aset negara.

Kabar Prabowo Subianto akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024 dengan tujuan menyelematkan aset negara itu ditanggapi oleh Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan.

Dengan nada menyindir, tokoh yang akrab disapa Gus Umar itu mengaku ingin tertawa.

Pasalnya, Gus Umar mengungkapkan Prabowo Subianto pernah lantang berteriak mengenai kebocoran anggaran negara saat kampanye pada Pilpres 2019.

Namun, dia mengaku heran dengan narasi Ketua Umum Partai Gerindra itu yang menyebut akan menyelematkan aset negara sebagai alasan maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Mari kita ketawa. Dulu teriak bocor skrg selamatkan aset negara," tulis Gus Umar, dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @UmarHasibuan75_, Selasa, 2 November 2021.

Menurut Gus Umar, pernyataan tersebut seolah-olah menuduh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak becus dalam mengurus aset negara saat ini.

"Inikam sama saja prabowo nuduh aset negara gak becus diurus sama jokowi," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Prabowo akan kembali maju dalam Pilpres 2024 dengan tujuan menyelamatkan aset negara.

Muzani menyampaikan Prabowo sering mengkhawatirkan ancaman kebangkrutan Garuda Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumatera Selatan (Sumsel), di Palembang, Minggu, 31 Oktober 2021.

"Kami meminta termasuk Gerindra Sumsel, beliau (Prabowo) maju dalam Pilpres 2024. Salah satu maksudnya adalah menyelematkan aset bangsa dan negara dari masalah seperti ini," ucap Muzani, dikutip SeputarTangsel.Com dari Antara, Selasa, 2 November 2021.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy