SBY Operasi Kanker Prostat, Ini Sejumlah Nama yang Turut Mendampinginya di Amerika Serikat



IDEANEWSINDO.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jalani operasi kanker prostat di Rumah Sakit Saint Mary (RS St Mary) Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, AS, pada Kamis, 11 November 2021.

SBY dioperasi pukul 07.45 dan selesai pukul 10.00 waktu setempat.

Kabar tersebut disampaikan putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui unggahan kanal YouTube Agus Yudhoyono, pada Jumat 12 November 2012 pagi.

Selain tim dokter, AHY juga menyebutkan sejumlah nama yang turut mendampingi sebelum SBY menjalani operasi kanker prostat.

Nama-nama tersebut yakni, Annisa Pohan (istri AHY), Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas (anak kedua SBY), Siti Ruby Aliya Rajasa (istri Ibas), Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto (mantan Menkopolhukam ke-11 RI era SBY) beserta istri, Ratna Sinar Sari.

“Saya, Annisa, Mas Ibas dan Aliya, berkesempatan mendampingi beliau sejak proses pemeriksaan awal pukul 05.30, hingga mengantar beliau pascaoperasi ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Mary, masih dalam lingkungan komplek RS Mayo Clinic. Tadi hadir juga sahabat Bapak SBY, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri, yang ikut memberikan dukungan moril kepada beliau, sebelum pelaksanaan operasi,” tulis Ketua Umum Partai Demokrat itu dalam keterangan videonya.

Sebelumnya, mereka sempat berdoa bersama dipimpin oleh AHY untuk memohon kelancaran dalam proses operasi yang akan dijalani SBY.

Usai jalani operasi kanker prostat, SBY dikabarkan dalam kondisi stabil dan kini tengah dalam proses pemulihan.

“Pukul 12.00 (waktu setempat), SBY dibawa dari ruang operasi ke ruang perawatan pascaoperasi di RS St Mary Mayo Clinic,” tulis keterangan dalam unggahan video tersebut.

Diketahui sebelumnya, berdasarkan sejumlah pemeriksaan, tim dokter Indonesia mendiagnosis Presiden ke-6 RI, SBY, menderita kanker prostat. Kabar tersebut disampaikan oleh Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan dalam surat keterangan pers pada 2 November 2021 lalu.

SBY juga langsung mengabarkan soal kondisi kesehatannya tersebut kepada Presiden Jokowi dan melaporkan rencana dirinya akan berobat ke luar negeri.

Jokowi pun langsung meminta satu hingga dua anggota Tim Dokter Kepresidenan untuk mendampingi pengobatan SBY tersebut.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy