Sidang Kabinet Digelar Tatap Muka, Wartawan dan Menteri Senang



IDEANEWSINDO.COM - Sidang kabinet akhirnya kembali dilakukan secara tatap muka setelah hampir dua tahun hanya dilakukan secara virtual. Bahkan rapat kali ini juga dihadiri oleh sejumlah wartawan secara tatap muka.

Perasaan sidang kabinet secara tatap muka menjadi kesan tersendiri oleh sejumlah wartawan yang telah hampir dua tahun tak melakukan peliputan di ruang rapat kabinet. Mereka mengaku kagok setelah sekian vakum tak melakukan aktivitas jurnalis yang serba cepat dan tepat dalam mencari berita.

"Pertama ya jetlek ya, karena kan kalau dulu kan biasa lari-larian terus santai hampir dua tahun terus liputan lagi. Wah kaget gitu," kata wartawan bernama Anyndika Pribadi, dalam akun YouTube Sekertaris Presiden dikutip MNC Portal, Jumat (19/11/2021).

Sebelum melakukan liputan di Istana Presiden secara langsung, wartawan harus melakukan tes PCR dan dipastikan telah melakukan vaksinasi dosis kedua. Andhika M mengaku senang dengan dilakukannya liputan secara langsung karena biasanya hanya dilakukan secara live streaming atau di ruang bioskop.

"Pertama kali langsung Presiden ngomongnya panjang banget. Biasanya kan 30 sacond ini sampai 5 menit lebih," katanya.

Rasa senang sidang kabinet secara tatap muka juga dirasakan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M Basuki Hadimuljono. Dia menyebut rapat kali ini seperti sidang pertama saat dilantik sebagai menteri.

"Ini rasanya sidang pertama saat dilantik sebagai menteri. Rasanya sudah sekian tahun gak ketemu dengan anggota kabinet yang lain. Rasanya suprise betul ada rasa kangen," katanya.

"Ini kayak sidang pertama setelah dilantik sebagai menteri. Kalau biasanya sidang kabinet via zoom kita tenang tenang-tenang ini akan ada pertanyaan apa dari wartawan," jelasnya.

Kebahagiaan juga dirasakan oleh Hafis seorang jurnalis foto. Dia mengaku senang dapat mengambil gambar kembali secara langsung. Sebab selama pandemi dia hanya mengambil gambar foto hanya dari layar.

"Biasanya hanya motret layar sekarang bisa langsung," katanya.

s: sindo-news.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy