Tanggapi Foto Anies dengan Farid Okbah Dikaitkan Terorisme, Mustofa Nahrawardaya Beri Jawaban Menohok



IDEANEWSINDO.COM - Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI), Ustad Farid Ahmad Okbah menjadi sorotan setelah ditangkap Densus 88 Antiteror. Dia ditangkap, karena diduga sebagai bagian dari teroris Jamaah Islamiyah (JI).  

Penangkapan Farid Okbah ramai di netizen dihubungkan dengan Anies Baswedan. Hal itu dikaitkan oleh Denny Siregar yang mengunggah foto kebersamaan Farid Okbah dengan Anies Baswedan bersama dalam sebuah foto bersama tokoh lainnya.

Melihat hak tersebut, Mustofa Nahrawardaya menjawab tudingan yang menurutnya secara tidak langsung menyebut Anies Baswedan dan lainnya kemungkinan terlibat teroris. 

"Serem ya, Om? Foto bareng sama orang yang ditangkap aparat. Waktu foto, kira-kira orang-orang ini tahu nggak ya, kalau Pak Okbah akan ditangkap Densus?" ujar Mustofa Nahrawardaya sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @TofaTofa_id, Rabu 17 November 2021.

Mustofa lalu menyebutkan, bahwa Presiden Jokowi juga pernah bertemu dan berfoto dengan Farid Okbah.

"Pak Jokowi ternyata juga foto sama Juliari. Foto ama orang-orang yang ditangkepi KPK. Bahkan, Pak Jokowi juga bertemu dengan di istana dengan Pak Okbah," sambung Mustofa Nahwardaya.

Netizen memberi reaksi senada dengan Mustofa Nahrawardaya di kolom komentar. Bahkan, ada yang mempertanyakan maksud cuitan akun Denny Siregar dan lainnya yang memposting foto Anies Baswedan dengan Farid Okbah.

"Twit mereka seragam, Bang.. Menisbatkan kedekatan di foto bersama seolah bagian dari kelompok yang sama. Sungguh di luar nalar produk narasi dari ot*ak sungsang," ujar @didihusadi.

"Poin tulisannya Denny apa? Kenapa tidak menulis semua nama yang ada di foto tersebut biar lengkap? Atau mau omong orang-orang yang foto bareng Ustadz Farid terpapar teroris?" ujar @djokopr19694147.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi pernah bertemu dengan Ustadz Farid Okbah pada bulan Juni tahun 2020. Bahkan, dalam pertemuan tersebut, keduanya berfoto.

Unggahan foto diposting oleh Ustadz Farid Okbah di akun Instagram miliknya.

"Alhamdulillah, baru saja sebelum ashar ini kami bertemu dengan Presiden Jokowi," ujar Farid Okbah sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari caption foto Instagram @faridokbah_official, 29 Juni 2021.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy