14 Juta Tentara China Dikabarkan Masuk ke Indonesia, Ade Armando Sebut Atas Restu Jokowi!



IDEANEWSINDO.COM - 14 juta tentara china dikabarkan masuk ke Indonesia, politikus Ade Armando menyebutkan bahwa hal ini terjadi atas restu Presiden Jokowi.

Beredar sebuah video berjudul “UMAT ISLAM HARUS SIAGA. ATAS RESTU JOKOWI, TENTARA TIONGKOK MASUK NKRI” melalui kanal Youtube bernama Lidah Rakyat.

Video ini berisi pernyataan dari Ade Armando mengenai isu masuknya warga Tiongkok ke Indonesia.

Sampai 13 September 2021, video ini telah ditonton oleh sekitar 31 ribu orang. Namun setelah diperiksa kembali, per tanggal 14 September 2021, video ini telah diprivat/disembunyikan.

Apakah Ade Armando benar menyebut bahwa masuknya tentara Tiongkok ke Indonesia adalah karena restu dari Presiden Jokowi? Faktanya hal tersebut adalah hoaks.

Video asli yang diunggah oleh akun ini adalah video yang diambil dari unggahan akun Youtube CokroTV yang berjudul “PRANK INVASI CINA KE INDONESIA | Logika Ade Armando” yang diunggah pada 21 Agustus 2021.

Dalam video aslinya Ade Armando benar menyinggung soal isu masuknya tentara Tiongkok ke Indonesia, namun jika dilihat lebih lanjut, Ade Armando sejatinya memberi tanggapan terhadap imajinasi atau opini masyarakat terkait isu tersebut.

Ade menyatakan bahwa banyak informasi tidak berdasar mengenai isu ini, dan dalam videonya Ade menyatakan,

“Kelompok-kelompok kadrun terus memanfaatkan kegentingan situasi Covid-19 ini untuk membangun kebohongan tentang apa yang mereka sebut Invasi China ke Indonesia. Saat ini beredar di beberapa WhatsApp group, tulisan-tulisan yan seolah merujuk pada penyelidikan intelijen, tentang invansi China ke Indonesia. Bagi kita yang berakal sehat, informasinya sangat tidak masuk akal. Namun kalau kita baca berbagai respons yang disampaikan, kita layak khawatir bahwa kebohongan yang terus diulang-ulangi ini, sangat mungkin menyesatkan pikiran banyak warga biasa. Saya kutipkan saja tulisan-tulisan yang seolah….,”

Jadi dapat disimpulkan, video “UMAT ISLAM HARUS SIAGA. ATAS RESTU JOKOWI, TENTARA TIONGKOK MASUK NKRI” adalah informasi hoaks kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

s; pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy