AA Gym: Lebih Baik Pilih Pemimpin Koruptor Tapi Muslim, daripada Jujur Tapi Kafir, Benarkah? Cek Faktanya



IDEANEWSINDO.COM - Media Sosial kembali dihebohkan dengan kabar cuitan Twitter yang diklaim milik pendakwah KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym.

dibagikan oleh akun Twitter Laloena (@LizzyCrazy). Akun ini membagikan tangkapan layar berupa cuitan Twitter Aa Gym melalui akun Abudullah Gymnastiar pada tahun 2007 silam.

Dalam tangkapan layar itu, Aa Gym menuliskan lebih baik memilih pemimpin koruptor tapi muslim ketimbang pemimpin jujur tapi kafir.

Adapun Narasi si pengunggah:

"AA ngegym , ari AA kunaon ???"

Narasi dalam foto:

"Lebih baik pilih pemimpin koruptor tapi muslim. Daripada pemimpin jujur, bersih tapi KAFIR (non muslim)."

Berdasarkan hasil penelusuran yang dilansir dari turnbackhoax.id, cuitan Aa Gym tersebut adalah hoaks lama yang telah beredar sejak tahun 2017.

Melalui akun Twitter resminya (@aagym), Aa Gym menyebut cuitan itu bukan tulisan yang diunggahnya pada 10 Februari 2017.

Selain itu, hoaks itu juga pernah dikonfirmasi Turnbackhoax.id dalam artikel yang berjudul "[HOAX] AA GYM : “Lebih baik pilih pemimpin koruptor tapi muslim. Daripada pemimpin bersih, jujur tapi KAFIR (Non Muslim)". Artikel itu diunggah pada 9 Februari 2017.

Berdasarkan analisa di atas, dapat disimpulkan bahwa klaim yang beredar adalah hoaks.

Konten termasuk ke dalam fabricated content, di mana seratus persen isinya tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy