dr Richard Lee Ditahan Polisi, Tompi Angkat Bicara Pertanyakan Sikap IDI



IDEANEWSINDO.COM - Penyanyi sekaligus Dokter, dr Tompi angkat bicara soal penangkapan terhadap dokter kecantikan dr Richard Lee.

dr Richard Lee diketahui telah ditangkap dan ditahan sejak Senin, 27 Desember 2021 malam.

Tompi mempertanyakan sikap Ikatan Dokter Indonesia ihwal penangkapan dr Richard tersebut.

"Trus sikap IDI apa jih ya terhadap kasus dr richard, ada bantuan hukum kah," kata Tompi melalui akun Twitternya Selasa, 28 Desember 2021.

Tompi bukanlah orang pertama yang ambil sikap atas penahanan terhadap dr Richard.

Sebagai sama-sama dokter, dr Tirta juga telah mengeluarkan sikap terhadap kasus akses ilegal yang menjerat dr Richard itu.

dr Tirta menyayangkan polisi justru menahan dr Richard dan membandingkannya dengan kasus artis yang kabur dari karantina yang bebas.

"Kasus karantina kabur aja bebas karena sopan, dan dulu ga ditahan juga pas mau sidang. Bener begitu kah ndan? Lebih bahaya akses ilegal ke medsos ya? Daripada kabur karantina?," sindir dr Tirta dalam unggahan Instagramnya.

Sementara itu, ihwal penangkapan dr Richard, polisi mengungkapkan bahwa penahanan dilakukan kerana kasusnya akan segera dilimpahkan ke kejaksaan.

Di sisi lain, dr Richard sebenarnya sudah tahu bahwa dirinya akan ditangkap dalam waktu dekat.

Hal itu terungkap dalam sebuah video yang diunggah dalam akun Instagram miliknya. Video tersebut diketahui telah dibuat sejak 19 Desember 2021.

Imbas kejadian yang kini menjerat dirinya, dr Richard mengaku menyesal telah membongkar produk berbahaya lewat konten di YouTube.

"Tapi jika yang saya dapatkan seperti ini saya benar-benar menyesal melakukan semua itu. Kalau waktu bisa saya putar kembali saya nggak akan bongkar ini semuanya," tutur Richard.

s; pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy