Heboh Ceramah Bahar Tantang Orang yang Khianati Rzq, Habib Zein Assegaf: Siapa Anda, Sok Preman



IDEANEWSINDO.COM - Usai bebas dari penjara, Habib Bahar bin Smith langsung membuat geger jagad maya. Bagaimana tidak, diceramah pertamanya setelah bebas ia justru menyampaikan hal yang membuat heboh. 

Dalam ceramahnya, Bahar sempat menyinggung pihak-pihak yang mengkhianati eks pentolan FPI, Muhammad Rizieq Shihab. Menanggapi hal itu Habib Zein Assegaf yang merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW buka suara. 

Ia menanggapi ceramah Habib Bahar yang gayanya seakan petantang-petenteng. Tanggapan Habib Zein itu diunggah oleh akun Twitter @tukangrosok___. 

Dalam tanggapannya, Habib Zein mengaku tidak takut dengan ancaman yang disampaikan oleh Habib Bahar. 

"Kita semua sama rata di hadapan Allah, sementara Nabi Muhammad itu katanya dibilang suatu kebanggaan, gak ada kebanggaan," ujar Habib Zein. 

Ia lalu melanjutkan bahwa mereka yang suka membagakan diri adalah golongan iblis. 

"Nabi tidak pernah setitik pun bangga dengan dirinya, terus merendah di hadapan Allah," lanjut Habib Zein. 

Ia lalu bertanya kenapa saat ini justru cucu-cucu nabi mendompleng dan minta dihormati dan dikasih kelas nomor satu. 

"Siapa Anda, jadi saya minta kepada habib-habib semua mendudukan dirinya merasa lebih hebat, lebih mulia itu Anda iblis, karena hanya iblis yang merasa bangga dengan dirinya," tegas Habib Zein. 

Ia juga meminta untuk semua umat tidak membedakan meski berbeda keyakinan. 

"Jangan menghinakan manusia, sekalipun dia non muslim, apapun dia manusia, dia tercipta dari roh Tuhan," jelas Habib Zein.

Bahkan, Habib Zein berani menyebut bahwa tampang Habib Bahar tidak ada sama sekali nur dari Nabi Muhammad. 

"Saya lihat tampangnya Bahar gak ada sedikit nur Muhammad, tidak ada sedikit sinar Nabi Muhammad di dirinya Bahar," kelakar Habib Zein. 

Habib Zein juga mengaku kaget saat tahu ceramah Habib Bahar yang mengancam siapa saja yang sudah berkhianat dengan Habib Rizieq. 

"Isi ceramahnya sampah, mencaci maki, ngotot, sok preman, nggak usah, anda itu kebanyakan bacot aja," jelas Habib Zein. 

"Siapa Rizieq, siapa Anda? Mau nantang sok preman, malu sedikit lah, anda juga numpang di Indonesia ini pententang petenteng," tutup Habib Zein. 

Sebelumnya, dengan suara meninggi dan serak, Habib Bahar memastikan akan melawan pihak yang
mengkhianati Habib Rizieq tanpa  pandang bulu latar belakangnya.

"Karena itu saya sampaikan ente orang, saya enggak bahas pemerintah. Ente orang para habib, para kiai, para ulama siapa pun ente, mau ente anaknya wali, mau ente anaknya ulama. Kalau ente mengkhianati Habib Rizieq, bakal ane habisi satu satu satu," kata Bahar seperti dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @An_Kiim. 

Mendengar perkataan Bahar, para peserta yang hadir dalam acara itu pin serempak memekik kata takbir. "Allahuakbar".

Bahar pun menanyakan para ulama dan kiai tidak membela ketika 6 pengawal Rizieq dibunuh di Tol Jakarta Cikampek KM 50 pada Desember 2020. Bahar menuding saat ini mereka justru melempem dan berpihak pada orang yang zalim. 

Sayangnya, Bahar sendiri tak merinci siapa orang zalim yang ditudingnya tersebut.

"Ketika beliau dipenjara, kalian melempem, kalian jadi lembut kepada orang-orang yang zalim. Saya bakal cari kalian satu persatu. Bakal saya habisi, berapa pun kalian, bakal saya habisi dan saya musnahkan," ucap Bahar.

Diketahui, ceramah viral Habib Bahar itu diambil saat ia menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kranji Bekasi, Jawa Barat.


s: jatimtimes.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy