Hukuman Randy Bagus Formalitas, Pemerkosa Novia Widyasari Bakal Dinas Lagi? Netizen Bongkar Fakta Keanehan!



IDEANEWSINDO.COM - Meski Kasus bunuh diri yang dialami mahasiswi Universitas Brawijaya yang bernama Novia Widyasari kini telah di proses oleh pihak kepolisian, namun netizen tidak begitu pecaya dengan cepat.

Hal ini berdasarkan temuan netizen, saat Randy Bagus ditahan di Kantor Polisi, terlihat fakta yang dianggap netizen itu adalah aneh. Apa fakta aneh itu?

Bripda Randy Bagus yang merupakan pacar dari Novia Widyasari resmi diberhentikan dengan tidak terhormat atas perilakunya.

Ia dipecat secara tidak terhormat lantaran pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Randy Bagus Hari Sasongko.

Bripda Randy Bagus saat ini telah dipecat oleh Polri. Polri telah resmi memberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) terhadap anggota Polres Pasuruan itu.

Diketahui, Polda Jatim telah menjadikan tersangka kepada Bripda Randy Bagus, Sabtu 4 Desember 2021.

Bripda Randy Bagus sudah terbukti memaksa Novia Widyasari Rahayu aborsi sekitar dua kali. Hal itu yang membuat penyebab korban mengalami depresi hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menenggak racun.

Novia Widyasari Rahayu ditemukan meninggal dunia di samping makam ayahnya, kabupaten mojokerto, Jawa Timur, Kamis 2 Desember 2021.

Namun, belakangan beredar sebuah komentar warganet yang menyebutkan bahwa penahanan Bripda Randy Bagus hanya formalitas saja. Bripda Randy Bagus dikabarkan akan dinas kembali ketika kasus dan isu pemerkosaan Novia Widyasari Rahayu reda.

“Sekedar info, jadi saudaranya Bripda Randy itu dimasukin ke penjara hanya formalitas saja dan pihak kepolisian membiarkan si Randy itu tidak dinas sementara.” tulis warganet bernama @Netc di TikTok.

Akun TikTok @Netc itu menjelaskan, bahwa dirinya mendapatkan informasi tersebut dari keluarganya yang kebetulan dinas bareng dengan Bripda Randy Bagus.

“Dan dia akan dinas lagi jika berita-berita tentang dia itu udah hilang/lupa.”

“Info ini saya dapatkan dari keluarga saya yang kebetulan dinas sama si Randy itu sama jadi seperti itu kira-kira” jelas akun tersebut meyakinkan.

Sontak saja, komentar tersebut langsung disematkan oleh akun TikTok yang mengunggah kasus Novia Widyasari Rahayu. Sampai artikel ini ditulis, belum ada penjelasan lebih lanjut dari Polres Pasuruan dan Polda Jatim terkait komentar warganet tersebut.

Diketahui, Polri sudah memiliki bukti yang menguatkan bahwa korban selama berpacaran dengan Bripda Randy Bagus sejak Oktober 2019 sampai Desember 2021 sudah melakukan tindakan aborsi sebanyak dua kali, yakni pada Maret 2020 dan Agustus 2021.

Bripda Randy Bagus dijerat hukum sesuai Perkap Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik serta dijerat Pasal 7 dan Pasal 11. Selain itu, anggota Polres Pasuruan itu dijerat dengan Pasal 348 Juncto 55 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy