Jadwal Final BWF World Tour Finals 2021: The Minions Jumpa Musuh Bebuyutan



IDEANEWSINDO.COM - Gelaran BWF World Tour Finals 2021 telah memasuki partai puncak.

Ada lima partai dimainkan pada babak final yang berlangsung di Bali International Convention Center, Minggu (05/12).

Indonesia selaku tuan rumah bisa meloloskan satu wakilnya, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra).

Pasangan berjuluk The Minions itu menggenggam tiket final setelah di babak empat besar menang rubber game melawan jagoan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 18-21, 23-21, 21-17.

Sayang, kesuksesan The Minions lolos ke final tak diikuti wakil Indonesia lainnya yang bermain di semifinal, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu harus mengakui keunggulan pasangan yang sedang naik daun, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) dengan skor 14-21, 21-13, 21-23.

Jadwal Final

Partai final BWF World Tour Finals 2021 akan dibuka duel dari sektor ganda putri antara Kim Soyeoung/Kong Heeyong (Korea Selatan) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang).

Cek di sini jadwal lengkap final BWF World Tour Finals 2021. The Minions juma musuh bebuyutan baru.
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Foto: Humas PP PBSI

Menilik rekor head to head, Kim/Kong di atas kertas lebih unggul dengan meraup dua kemenangan. Akan tetapi, Matsuyama/Shida sedang on fire dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival (IBL) 2021.

Bagaimana tidak, ganda ranking tujuh dunia itu belum tersentuh kekalahan dan sanggup merebut dua gelar, yakni Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021.

Partai kedua akan memainkan laga dari sektor ganda campuran yang mempertemukan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Yuta/Watanabe unggul empat kemenangan dalam lima bentrokan dengan Dechapol/Sapsiree. Namun, di pertemuan terakhir, yaitu di Indonesia Open 2021, ganda Jepang tersebut kalah dari Dechapol/Sapsiree dengan skor 12-21, 13-21.

Partai berikutnya akan memainkan duel tunggal putri antara An Seyoung (Korea Selatan) vs Pusarla Venkata Sindhu (India).  

Melihat rekor pertemuan, An unggul dua kemenangan atas Sindhu. Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di Denmark Open 2021 yang dimenangi An Seyoung dengan skor 21-11, 21-12.

Laga yang ditunggu-tunggu oleh pencinta bulu tangkis tanah air tersaji di partai keempat. The Minions menantang rival barunya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Duo Jepang itu seolah menjelma jadi momok baru The Minions setelah seringkali bentrok di laga-laga penting.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Foto: Humas PP PBSI

Kedua pasangan saling mengalahkan di dua bentrokan terakhir. Hoki/Kobayashi menghajar The Minions di Final Indonesia Masters 2021 dengan skor 21-11, 17-21, 21-19.

The Minions balik memepecundangi Hoki/Kobayashi di Final Indonesia Open 2021 dengan skor 21-14, 21-18.

Laga puncak BWF World Tour Finals 2021 akan ditutup duel dari sektor tunggal putra antara Viktor Axelsen (Denmark) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

Laga ini ibarat ulangan Final Swiss Open 2021 pada Maret lalu yang dimenangi Axelsen dengan skor 21-16, 21-6. 

Secara keseluruhan, Axelsen juga memenangi tiga laga melawan Vitidsarn.

Laga final World Tour Finals 2021 akan disiarkan langsung oleh TVRI dan Vidio.com mulai pukul 12:00 WIB.

s: jpnn.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy