Ke Mana Larinya Uang Donasi yang Digalang Gaga Muhammad untuk Laura Anna?



IDEANEWSINDO.COM - Setelah kecelakaan yang terjadi pada 8 Desember 2019, Laura Anna tak pernah lagi bisa bangun dari tempat tidurnya. Saat itu, Gaga Muhammad menggalang dana untuk membantu operasi Laura Anna.

Akan tetapi, dalam pengakuan Laura Anna di Podcast Deddy Corbuzier, dirinya tak pernah menerima uang donasi Gaga Muhammad. Laura Anna yang mengalami Spinal Cord Injury atau cedera saraf tulang belakang itu, kehilangan kemampuan sensor motorik dan kendali gerakannya.

Kala itu, dalam podcast berjudul SAYA DI HANCURKAN DIA FISIK DAN MENTAL!! Edelenyi Laura - Deddy Corbuzier Podcast, Deddy Corbuzier bertanya pada Laura Anna soal penggalangan dana yang dilakukan oleh Gaga Muhammad.

"Bukannya Gaga sempat open donasi untuk kamu ya?" tanya Deddy Corbuzier.

Laura Anna membenarkan Gaga Muhammad melakukan aksi penggalangan dana untuk membantunya. Akan tetapi, Laura Anna tak menerima uang dari Gaga Muhammad.

"Memang benar dia pernah (open donasi), bantu saya. Tapi secara dia bohong, bilang ke teman-teman saya, paling pertama Gaga Muhammad Rp 10 juta. Kalau dia nggak transfer, itu kebohongan kan? Tapi dia bilang ke semua teman-teman saya, dia transfer," ungkap Laura Anna.

"Saya berani speak up karena saya punya buktinya. Kan nggak mungkin saya nuduh, kalau nggak ada buktinya. Dia nggak transfer. Tapi, donasi dari teman-teman saya ada," tuturnya lagi.

Laura Anna justru mendapat uang donasi dari teman-temannya. Sedangkan uang donasi Gaga Muhammad tak pernah dia terima.

Mengingat soal donasi yang dibuat Gaga Muhammad, detikcom melihat lewat situs kitabisa.com. Akun Gaung Sabda Alam Muhammad pernah membuka donasi 'Bantu lora sembuh, dan kembali normal lagi'.

Donasi tersebut menargetkan dana sampai Rp 50 juta. Dari data terakhir yang terlihat dana terkumpul mencapai Rp 49.485.720.

Dalam keterangannya, Gaga Muhammad tak menuliskan penyebab Laura Anna mengidap sakit servikal vertebat dislocation. Donasi tersebut digalang pada 13 Desember 2019.

"Hai perkenalkan nama saya Gaung sabda alam muhammad, saya ingin menggalang dana untuk biaya pengobatan pasangan saya, Edelényi Laura Anna.

Usia Laura saat ini 19 tahun, menderita penyakit Servikal Vertebat Dislocation sejak hari minggu tgl 8 december dan menjalani tindakan pengobatan di RS Umum Mayapada, Jakarta Selatan.

Laura mengalami syaraf terjepit selama kurang lebih 4 hari yg menyebabkan laura tidak bisa bergerak secara normal, Laura melakukan pemeriksaan lebih lanjut di RS Umum Mayapada, Jakarta Selatan.

Saat ini total biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 50.000.000, untuk rinciannya:

Biaya inap dan tindakan operasi, obat-obatan, dan biaya oprasional sehari-hari di rumah sakit.

Untuk berobat Edelényi Laura Anna mengandalkan biaya dari keluarga dan teman teman dekat. Selain menggalang dana di Kitabisa," tulis Gaga Muhammad dalam keterangannya.

Dana yang terkumpul nyaris Rp 50 juta itu sudah dicairkan 2 tahun lalu ke rekening Bank Mayapada atas nama Nirmala Kencana Mas, PT. Dana yang dicairkan 2 tahun lalu berjumlah Rp 45.692.016.

Lalu, ke mana larinya uang tersebut?

Sejauh ini, pihak Gaga Muhammad belum memberikan penjelasannya.

s; detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy