Kolonel Hamin Dikabarkan Dicopot sebagai Kasrem Merauke Usai Dimarahi Panglima TNI



IDEANEWSINDO.COM - Teguran keras Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kepada Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ATW Merauke Kolonel Arh Hamin Tohari karena bermain handpohone saat video conference berbuntut panjang.

Jenderal Andika dua kali dengan tegas meminta Kolonel Hamin Tohari untuk menjauhkan telepon seluler ke tempat yang jauh, karena dirinya tengah memberikan pengarahan. Andika juga menegur Pangdam Cenderawasih Mayjen Ignatius Yoga Triyono dan memintanya untuk menertibkan anak buahnya tersebut.

Dalam tayangan video viral tersebut, Kolonel Hamin hanya mengucapkan kata siap saat diminta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk mengulang isi arahan dirinya.

Dari informasi yang diterima, tersiar kabar Kolonel Hamin Tohari dicopot dari jabatannya sebagai Kasrem 174 Merauke dan akan menjabat sebagai staf pada Kodam Cenderawasih.

Kasrem Merauke, Kolonel Hamim Tohari adalah seorang perwira menengah TNI-AD lulusan Akmil 1994 dari kecabangan Artileri Pertahanan Udara kelahiran l Juli 1975. Kolonel Hamim menjabat sebagai Kasrem sejak 1 April 2021. 

Kolonel Hamin juga pernah menjadi Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur. Jabatan terakhirnya sebelum menjadi Kasrem Merauke adalah Asintel Kasdam XIV/Hasanuddin.

s: okezone.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy