Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya Meninggal Dunia



IDEANEWSINDO.COM - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dua periode, Frans Lebu Raya meninggal dunia , Minggu (19/12/2021). Gubernur periode 2003-2008 dan 2008-2013 ini meninggal karena sakit yang diderita selama hampir tiga pekan.

Saudara kandung Frans Lebu Raya, Bernadus Tokan mengatakan mantan kader PDIP itu sudah dirawat beberapa pekan di RS Sanglah Denpasar. Namun begitu Bernadus tidak merinci tentang sakit yang diderita pendiri PDIP di provinsi berbasis kepulauan itu.

Frans Lebu Raya lahir di sebuah desa kecil Watoone, Kecamatan Witihama, Adonara Timur, 61 tahun silam. Tepatnya 10 Mei 1960. Dia mengawali karier politik pascamenyudahi pendidikan tinggi di FKIP Universitas Negeri Nusa Cendana Kupang. Baca: Partai Perindo Kembali Beri Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru.

Kariernya terus menanjak mulai menjadi Wakil Ketua DPRD NTT, Wakil Gubernur NTT dan menyudahinya sebagai Gubernur NTT. Belum ada informasi pasti, kapan jenazah suami dari Lucia Adinda Leburaya itu diterbangkan ke NTT untuk dimakamkan. Baca Juga: MNC Peduli dan Insap Bagikan Alat Protokol Kesehatan di Pantai Losari.

s: sindo-news.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy