Nadiem Makarim Nikah Beda Agama, Politisi Partai Ummat: Zina Seumur Hidup



IDEANEWSINDO.COM - Politikus Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya, mengomentari soal pernikahan Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim dengan istrinya, Franka Franklin.

Seperti diketahui, Nadiem dan istrinya Franka merupakan pasangan beda agama. Nadiem merupakan seorang muslim, sementara istrinya beragama Kristiani.

Baru-baru ini, seorang warganet di Twitter pun menggambarkan indahnya perbedaan dan toleransi dari Nadiem Makarin dan Franka Franklin. Setiap bulan Ramadan, sang istri bangun pagi guna masak sahur untuk sang suami, serta menyiapkan menu berbuka puasa.

Sementara itu, Nadiem kerap mengantar sang istri ibadah ke gereja dan setiap akhir Desember Nadiem mengucapkan selamat Natal untuk istrinya.

Dalam cuitannya, Mustofa Nahrawardaya menyebut menikah beda agama haram hukumnya. Jika nikah beda agama tetap dilakukan, maka si pelaku sama saja berzina seumur hidupnya.

“Dalam Islam, nikah beda agama itu haram. Jadi seumur hidupnya terhitung: ZINA. #StopZina,” cuit Tofa di akun Twitternya, dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Selasa (28/12/2021).

Cuitan Tofa itu lantas mendapat beragam reaksi dari sejumlah warganet di kolom balasan.

“Beda pendapat sah-sah saja, yg penting punya dasar dan bukti..ijtihad saja kalau punya hujjah meskipun salah masih dapat pahala 1..Agar saling mengkaji ilmu lebih dalam jangan membuat penghakiman & jangan berprasangka buruk,” kata salah satu warganet.

“Mereka yg berumah tangga napa lu yg rempong? Urus aja rumah tangga lu sndri,” tulis yang lainnya.

“Mau di kemas harmonis dan seromantis apapun selama nikah beda agama tetap Zina. Itu udh aturan agama, final dan mengikat,” cuit warganet lain.

Nadiem Makarim dan Franka Franklin menikah pada tahun 2014 silam. Foto-foto pernikahan mereka sempat beredar di media sosial. Hingga saat ini, Nadiem juga tak sungkan membagikan potret mesranya dengan Franka.

Sama seperti Nadiem, Franka juga bukan orang sembarangan. Dia memiliki karier yang gemilang dalam bidang e-commerce dan retail. Dia juga berinvestasi di beberapa perusahaan.

Rumah tangga Nadiem dan Franka terbilang harmonis. Tak ada kabar miring terkait pernikahan mereka sejauh ini.

s; suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy