Piala AFF 2020, Setelah Tampil Gemilang, Pratama Arhan Banjir Tawaran Kontrak Liga 1 dan Luar Negeri



IDEANEWSINDO.COM - Nama Pratama Arhan banjir tawaran kontrak Liga 1 dan Luar Negeri setelah tampil gemilang bersama Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2020.

Membuat Pratama Arhan menjadi buah bibir pecinta sepakbola Indonesia dan Asia Tenggara.

Penampilan bagus bek kiri PSIS Semarang tersebut membuat banyak pihak kagum padanya tak ayal banyak tim lawan yang akan mewaspadai atau menutup pergerakannya dalam gelaran Piala AFF 2020.

Pratama Arhan menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia kala berhadapan dengan Malaysia di fase grup saat memperebutkan tiket ke semifinal piala AFF 2020 ini.

Pratama Arhan menampilkan permainan impresif bahkan dirinya berhasil mencetak gol dilaga tersebut.

Selain dalam laga kontra Malaysia Di semifinal Leg 2 dirinya kembali menunjukan kepercayaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kepadanya lewat gol yang diciptakan dirinya kontra SIngapura

Permainan Pratama Arhan mampu bertahan dengan baik dan dapat diandalkan saat membantu penyerangan Skuad Garuda membuat dirinya tak tergantikan dalam skuad asuhan Shin Tae-yong selama ajang Piala AFF 2020.

Banyak pihak yang menyoroti sang bek kiri berusia 20 tahun tersebut, bahkan klub lokal Liga 1 sudah banyak yang tertarik mendatangkan bek kiri potensial sebagai prospek jangka panjang.

Saat ini kompetisi BRI Liga 1 tengah memasuki jeda paruh musim dan beberapa klub sibuk dalam bursa transfer dalam upaya melakukan pembenahan tim jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2021-22.

Diketahui klub yang saat ini berminat mendatangkan Pemain andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tersebut adalah Arema FC, Kubu Singo Edan sedang mencari beberapa pemain demi menjaga asa dalam perebutan gelar Juara BRI Liga 1 2021-2022 yang akan memasuki putaran kedua.

Namun saat ini Pratama Arhan sedang fokus bersama Skuad Garuda agar memberikan performa yang maksimal di sisa laga gelaran piala AFF 2020.

Demi menjaga asa membawa pulang Piala AFF 2020, Pratama Arhan belum ingin berbicara banyak terkait dirinya akan pindah atau bertahan di PSIS Semarang.

Selain Arema dan beberapa klub Liga 1 lain yang tertarik menggunakan jasanya, diketahui ada juga klub luar negeri yang berhasrat mengamankan tanda tangannya.

Ada klub asal Korea menjadi yang terdepan untuk mengamankan sang pemain selain itu ada juga tawaran yang datang dari Benua Eropa.

Beberapa klub luar negeri sudah ada yang mendekati Pratama Arhan langsung kepada CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi juga menegaskan terkait kemana arah dari sang pemain muda potensial tersebut berlabuh.

Manajemen PSIS Semarang menginginkan yang terbaik untuk Pratama Arhan demi perkembangan dan karirnya PSIS Semarang siap jika harus melepas sang pemain jika ada tawaran dari Luar Negeri.

Namun, Manajemen PSIS semarang masih akan menggunakan jasa pemain kelahiran 21 Desember 2001 tersebut di putaran kedua mendatang, Setelah Pratama Arhan membereskan tugasnya bersama Skuad Garuda Asuhan Shin Tae-yong.

s; pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy