Sebut Habib Bahar Tukang Gaduh, Abdillah Toha: Lebih Baik Dipasung Sampai Sembuh



IDEANEWSINDO.COM - Pengamat politik sekaligus salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha buka suara terkait pernyataan Habib Bahar yang menghina KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. 

Menurutnya, sosok semacam Habib Bahar sebaiknya tidak ditangkap dan dimasukkan ke penjara lagi. Sebab, nantinya dia akan kembali membuat onar. 

“Manusia tukang bikin gaduh seperti Bahar Smith ini sebaiknya tidak ditangkap dan dimasukkan bui lagi. Nanti keluar bikin onar lagi,” katanya melalui akun Twitter pribadi @AT_AbdillahToha dikutip Minggu (19/12/2021).

Alih-alih dimasukkan dalam penjara, kata Abdillah, lebih baik Habib Bahar dimasukkan ke rumah sakit jiwa.

“Lebih baik dimasukkan rumah sakit jiwa, dipasung sampai sembuh,” tuturnya.

Manusia tukang bikin gaduh seperti Bahar Smith ini sebaiknya tidak ditangkap dan dimasukkan bui lagi. Nanti keluar bikin onar lagi.
Lebih baik dimasukkan rumah sakit jiwa, dipasung sampai sembuh. https://t.co/l8JMRbs1WP

— Abdillah Toha (@AT_AbdillahToha) December 19, 2021
Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith membuat video yang berisi penghinaan terhadap KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman.

Dalam video tersebut, ia pun membeberkan ada satu jenderal yang disebutnya bernama ‘jenderal baliho’. Menurutnya, sang jenderal itu merangkul Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan memusuhi ormas Islam.

"Ada satu jenderal, namanya jenderal baliho, OPM dirangkul, ormas islam dimusuhi," kata Habib Bahar dalam video viral itu.

Habib Bahar menyebut jika ulama Arab tidak datang ke Indonesia maka Jenderal Dudung Abdurrachman masih menyembah pohon viral di media sosial.

"kalau tak ada ulama, habaib  dari Arab ke Indonesia, si Dudung sembah Pohon," jelas Bahar dalam video tersebut," sambungnya.

Video Habib Bahar bin Smith menyindir Jenderal Dudung terkait kedatangan ulama Arab di Indonesia itu viral usai diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Kamis 16 Desember 2021. 

Dalam narasi unggahannya, netizen itu menilai pernyataan Habib Bahar dalam ceramahnya tersebut telah menghina dan melecehkan warga negara asli Indonesia.

“Jangan biarkan Bahar Demit ini menghina dan melecehkan warga negara asli Indonesia,” cuit netizen Tukangrosok_. 

Maka dari itu, ia meminta kepada aparat pebegak hukum untuk menangkap dan mengasingkan Habib Bahar Smith ke Pulau Nusakambangan.

“Tangkap dan asingkan ke Pulau Nusakambangan. Cc DivHumas_Polri tni_ad Puspen_TNI Cakra_Kostrad KOPASSUS_id,” tuturnya.

Pernyataan itu membuat sejumlah warganet pun ikut merasa geram hingga membentuk sebuah tagar #TangkapBaharSmith.

"#TangkapBaharSmith !! 

Botakin n biarkan mmbusuk di penjara !! CC @DivHumas_Polri @[email protected]_reskrim @tni_ad," tulis akun @VeelaaRhie.

"Ini sudah masuk pelecehan terhadap warga negara asli Indonesia,tunggu apalagi #TangkapBaharSmith" tulis akun @tonnypriatna86.

"Aku harap ada tindakan tegas atas pidato bahar demit yg menghina KSAD.jgn di biarkan video ujran kebencian bahar menyulut amarah rakyat. #TangkapBaharSmith," tulis akun Twitter @MozarGlpro.

Hingga berita ini diturunkan, tagar #TangkapBaharSmith telah menjadi trending di Twitter dan mencapai 1.578 cuitan.

s: akurat.co

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy