'Sindir' Menteri Perdagangan Terkait Impor Bawang Putih di Twitter, Jokowi Menuai Komentar dari Netizen



IDEANEWSINDO.COM - Presiden Jokowi 'sindir' Menteri Perdagangan lewat sosial media, malah banjir komentar dari masyarakat.

Dalam agenda kenegaraan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi terlihat sedang berada di Jawa Tengah, tepatnya di daerah Temanggung.

Diketahui agenda tersebut bertujuan untuk meninjau kembali lokasi lumbung pangan di daerah Temanggung dan Wonosobo.

Dikutip Portalsulut.com dari akun Twitter Pribadinya Joko Widodo pada Selasa 14 Desember 2021, unggahan Presiden Jokowi menuai banyak komentar dari warganet.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa selain agenda peninjauan, ada juga agenda penyerahan bantuan sosial peresmian sejumlah embung, dan agenda menanam cabang dan bawang bersama petani setempat.

Tak hanya itu, dalam unggahannya yang lain, Presiden Jokowi terlihat "menyindir" Menteri Perdagangan mengenai impor bawang putih di Temanggung, Jawa Tengah.

"Pak Menteri, ini saya sedang bersama para petani bawang putih di Temanggung. Keluhan mereka semuanya sama: pada saat panen, impor bawang putih justru masuk. Keluhannya selalu itu, Di balik telepon, Menteri Perdagangan memastikan akan mengirimkan tim untuk mengecek," tulis Presiden Jokowi dalam akun Twitter miliknya @jokowi

Akan tetapi, sebuah "sindiran" yang dilayangkan oleh Presiden Jokowi kepada Menteri Perdagangan malah menuai komentar dari Warganet.

Dalam komentar yang dilayangkan, banyak warganet yang menilai adanya keanehan dari Presiden Jokowi. Sebab, mereka menilai harusnya Menteri yang harus memberikan informasi kepada Presiden, bukan sebaliknya.

"Maaf bapak, Masa bapak yg lapor ke menteri," kata akun @dioz19

"Pemimpinnya itu Presiden atau Menteri sih? Sebagai Presiden kan tinggal bilang, 'Pak Menteri, batalkan semua impor bawang. Kebutuhan bawang dari dalam negeri dulu. Kalau kurang baru impor', Ini kok jadinya kayak Presiden gak punya kuasa untuk memutuskan," tulis akun @GanangKPM

"Loh kok aneh pak. Yang punya wewenang memberi kebijaksanaan untuk import atau tidak kan bapak. Kenapa musti laporan ke menterinya," komentar akun @CongPadi

Selain itu, dalam unggahannya juga dikatakan bahwa dirinya telah meresmikan empat embung yang sudah ditargetkan semenjak awal tahun 2021, yang berlokasi di Kabupaten Temanggung, Kabupaten Purworejo, dan dua embung yang ada di Kabupaten Magelang.

"Empat embung di Jawa Tengah telah selesai dan saya resmikan hari ini. Inilah empat dari 66 embung yang kita bangun di tahun 2021. Keempatnya adalah Embung Bansari di Kab. Temanggung, Embung Dukun dan Embung Pagergunung di Kab. Magelang, dan Embung Tlogoguwo di Kab. Purworejo," tandas Presiden Jokowi seperti yang dikutip Portalsulut.com dari akun Twitter @jokowi.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy