Tank perang misterius yang nampak sudah berkarat itu ditemukan TNI AL tengah mengapung di sekitar Laut Natuna, Kepulauan Riau.



IDEANEWSINDO.COM - Benda misterius mirip tank tersebut ditarik dengan menggunakan tali tambang setelah dinaikkan ke pompong kayu milik nelayan setempat.

Tank tersebut terus mengapung sejak sepekan lalu ketika dilihat pertama kali oleh pekerja migas di perairan Natuna.

Nelayan juga kembali menemukan benda serupa di perairan Pulau Cempedak, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau pada Senin, 27 Desember 2021.

Menindaklanjuti laporan tersebut, TNI AL bersama nelayan setempat akhirnya mengangkut benda misterius mirip tank tersebut pada Selasa, 28 Desember 2021 sekitar pukul 9.00 WIB.

Pangkalan Utama TNI AL(Lantamal) IV Tanjungpinang menemukan benda tersebut di Laut Natuna, Kepulauan Riau.

"Benda tersebut ditarik menggunakan pompong kayu nelayan menuju posmat Kijang," tulis akun Instagram @tni_angkatan_laut seperti yang dilihat oleh Pikiran-rakyat.com.

Tank tersebut nampak mengapung di atas Laut Natuna dengan ditarik oleh kapal milik TNI AL.

TNI AL pun mengonfirmasi bahwa saat ini, pihaknya masih melakukan investigasi terkait temuan benda misterius mirip tank tersebut bersama Pushidrosal, Dissenlekal, dan Dislitbangal.

Sebelumnya, Kapolsek Bintan Timur, AKP Suardi telah mengonfirmasi benar temuan benda misterius mirip tank yang dilaporkan nelayan.

"Iya, memang betul," ucap AKP Suardi, yang dikutip dari Antara.

Tank tersebut juga sempat membuat heboh pekerja migas di Laut Natuna dan media sosial warga Natuna sejak Kamis, 16 Desember 2021.

Pangkalan Utama TNI AL IV Tanjungpinang pun mengonfirmasi bahwa benda misterius mirip tank tersebut tidak berbahaya.

Benda tersebut dilaporkan milik perusahaan migas Star Energy dari rig blok kakap yang melakukan pengeboran di Laut Natuna.

"Pihak perusahaan sudah mengakui hal itu. Benda itu hanyut sendiri," ujarnya.

Belum diketahui, mengapa tank tersebut bisa hanyut dan mengapa benda yang disebut untuk pengeboran itu mirip seperti tank.

s; pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy