Terkuak, 7 Tahun Hilang, Bangkai Pesawat MH370 Akhirnya Ditemukan



IDEANEWSINDO.COM - Setelah 7 tahun hilang kontak tanggal 8 Maret 2014, bangkai pesawat MH370 yang jatuh dan di sekitar Hindia akhirnya ditemukan.

Richard Godfrey, Insinyur kedirgantaraan telah yakin dan mengungkap soal keberadaan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang membawa 239 orang dan lenyap secara misterius pada saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada 7 tahun silam.

Untuk menemukan bangkai pesawat, Godfrey telah menggunakan teknologi pelacakan baru dalam upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines ini yang menjadi salah satu misteri penerbangan terbesar dalam sejarah.

Godfrey juga meyakini kalau keberadaan bangkai pesawat ini berada di Broken Ridge, dataran tinggi bawah laut dengan gunung berapi dan jurang di tenggara Samudra Hindia.

Godfrey menunjukkan tempat peristirahatan Boeing 77 MH370 di dasar laut sekitar 1.200 mil sebelah barat Perth, Australia.

Sistem yang digunakan Godfrey disebut Weak Signa Propagation Reporter yang bekerja seperti sekelompok kabel trip ke segala arah di atas horison ke sisi lain dunia.

Dengan penggabungan data dari pesawat dan teknologi barunya Godfrey dapat menemukan pesawat MH370 yang terletak 13.000 kaki dibawah permukaan laut.

Pakar asal inggris itu juga yakin dan mengatakan bahwa pesawat tersebut jatuh pada pukul 08.19 pagi waktu setempat.

Berbagai puing puing sejak tahun 2014 telah ditemukan dan tersebar di enam negara yang diyakini pesawat itu jatuh di Samudra Hindia.

“Kami yakin punya cukup data dari satelit, kami memiliki oseanografi. Analisi drift kami merekam kinerja Boeing dan sekarang tekonologi baru ini,” imbuh Godfrey.

“Keempatnya sejajar dengan satu titik tertentu di Samudra Hindia,” ujar Godfrey.

Berita tentang terkuaknya lokasi hilangnya pesawat MH370 ini oleh Insinyur Godfrey asal Inggris ini langsung membuat heboh dunia.

Karena hilangnya pesawat MH370 adalah misteri selama 7 tahun yang belum terpecahkan.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy