VIRAL, Pekerja Konstruksi Temukan 2 Ular Piton 250 Kg dan 100 Kg, Meringkuk di Gundukan Tanah



IDEANEWSINDO.COM - Media sosial dihebohkan dengan penemuan dua ular raksasa ini membuat heboh publik di Malaysia.

Ular berukuran raksasa bak anaconda ternyata tak hanya bisa ditemui di hutan Amazon, Brasil saja.

Ular piton raksasa ternyata juga ada di benua Asia.

Penemuan piton raksasa menjadi viral setelah diunggah di Twitter Angkatan Pertahanan Malaysia (APM) pada Kamis 9 Desember 2021.

Kedua ular besar itu ditemukan oleh pekerja konstruksi di Kampung Gong Nangka, Terengganu, Malaysia.
Menurut keterangan yang ditulis APM, kedua ular masing-masing berbobot 100 kg dan 250 kg.

APM turut mengunggah beberapa foto tubuh ular yang terlihat begitu besar.

Ular itu meringkuk di antara gundukan tanah yang tengah digarap pekerja konstruksi.

Pekerja yang berada di lokasi langsung memanggil APM untuk meminta bantuan mengevakuasi ular-ular raksasa tersebut.

Personil APM terlihat mencoba menarik ular sanca tersebut dari lantai yang berlumpur.

Mereka pun kemudian berhasil memindahkan kedua ekor ular raksasa tersebut ke dalam kendaraan.

Salah seorang pengguna Twitter bertanya apakah ular itu masih hidup.

Sedangkan yang lainnya menyarankan untuk memindahkan mereka ke Taman Ular Perlis.

Ular sanca kembang (Malayopython reticulatus) merupakan ular terpanjang di dunia yang tinggal di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Mereka mampu melepas rahangnya dan menelan manusia bulat-bulat.

Ular pembelit yang tak beracun itu diburu untuk kulitnya, dan terkadang dijual sebagai hewan peliharaan atau obat tradisional.

Sementara itu, publik justru merasa kasihan dengan nasib kedua ular.

Sebab, habitat alami yang biasa menjadi tempat tinggal mereka dirusak oleh manusia.

Kini kedua ular tersebut akan dipindahkan ke Taman Rekreasi dan Kebun Binatang Kemaman, Terengganu.

Artis Ini Kaget, Plafon Kamar Mandi Rumah Mewahnya Jadi Sarang Ular Sanca Besar, Videonya Viral

Artis asal Malaysia, Zoey Rahman, viral setelah mengunggah peristiwa mengerikan yang terjadi di rumahnya.

Melalui unggahan Instagram yang diposting pada 23 Oktober 2021 lalu, Zoey Rahman menunjukkan video saat plafon kamar mandi di rumahnya menjadi sarang ular.

Ternyata ular tak hanya suka masuk ke rumah sederhana warga biasa saja.

Rumah mewah seperti milik Zoey Rahman pun bisa menjadi pilihan yang nyaman untuk ular.

Diketahui aktor sekaligus model terkenal di Malaysia itu memiliki sebuah rumah gedongan yang terletak di Besut, Terengganu, Malaysia.

Zoey Rahman tidak tahu bagaimana bisa seekor ular berukuran besar masuk dan menghuni atap rumahnya.

Namun melansir dari Siakapkeli, ular piton atau biasa juga disebut ular sanca kembang itu diperkirakan sudah berada di sana selama seminggu sebelum akhirnya dievakuasi.

Dalam dua video yang diunggahnya di Instagram, terlihat petugas Jabatan Pertahanan Awam Malaysia (JPAM) sedang mencoba mengeluarkan hewan tersebut.

Dua petugas tampak kesulitan menarik tubuh ular yang berukuran besar.

Mereka sampai harus menjebol plafon agar lebih mudah mengeluarkan ular.

Beruntung setelah berusaha sekuat tenaga, petugas JPAM berhasil mengeluarkan ular dari plafon.

Namun pekerjaan mereka belum selesai.

Ketika akan dievakuasi, ular berusaha melawan dengan menggulung tubuhnya dengan kuat.

Petugas lagi-lagi kesulitan mengurai tubuh ular yang melilit.

"Ya Allah besarnya ular ini.

Bersarang di atas atap dalam toilet rumah saya di Besut.

Gemuknya ular itu, tak bisa bayangkan kalau sampai melilit keluarga saya," tulis Zoey Rahman.

Dua postingan yang diunggah Zoey Rahman sontak menjadi sorotan.

Banyak yang merasa ngeri melihat video tersebut, termasuk para artis.

"Weeeeyyyy scary gilaaaa!"

"Mesti rumah clear takde tikus,lipas cicak semua kan..banyak jasa ular tu."

"Kenyang telan apa tu kesian kalau kucing ke ishhhh."

"Awat besar nya.. mcm dah makan sesuatu je tu, serammmm weii."

s: tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy