Wasiat Sebelum Meninggal, Selebgram Laura Anna Minta Dikremasi karena Takut Sendirian di Kuburan



IDEANEWSINDO.COM - Edelenyi Laura Anna sempat meninggalkan wasiat agar dikremasi saat ia meninggal dunia. Bukan tanpa alasan, Lora sapaan lain Laura Anna meminta dikremasi lantaran merasa takut sendirian di kuburan.

Artis atau selebgram Edelenyi Laura Anna meninggal dunia di usia 21 tahun.

Mantan kekasih pesohor Gaga Muhammad itu menghembuskan napas terakhir, Rabu (15/12/2021).

Jenazah Laura Anna kini masih disemayamkan di Rumah Duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara.

Rabu kemarin, sempat disemayamkan di Rumah Duka Sopo Gabe, di Depok, Jawa Barat, namun keluarga kemudian memindahkannya.

Rencananya pada Kamis (16/12/2021) hari ini, jenazah Laura Anna akan dikremasi di Grand Heaven.

Proses kremasi jenazah Laura Anna dilakukan atas keinginan pihak keluarga dan agama dianut.

Kremasi atau pengabuan adalah praktik penghilangan jenazah manusia setelah meninggal dengan cara membakarnya.

Proses kremasi itu rencananya akan dilaksanakan di Grand Heaven, Pluit Jakarta Utara.

Pengumuman tentang rencana kremasi itu tertera di keterangan yang dipajang di ruang persemayaman jenazah Laura Anna di Grand Heaven.

Melalui jadwal yang beredar, proses kremasi jenazah Laura Anna dilakukan pukul 13.00 WIB siang ini.

Kakak Laura, Greta Iren juga mengatakan bahwa Laura Anna pernah membuat wasiat jika suatu saat dirinya meninggal dunia agar jenazahnya dikremasi.

"Kalau kremasi itu jujur dia dulu pernah pesan juga, dulu-dulu kita suka bercanda kan 'kalau ini (meninggal) ntar mau gimana', bercanda doang sebenarnya, ya maunya dikremasi terus (katanya)," katanya dikutip Serambinews.com dari kanal YouTube Was Was, Kamis (16/12/2021).

Bukan tanpa alasan, Laura Anna meminta dikremasi lantaran dirinya merasa takut sendirian. 

"Karena Laura itu takut sendirian kan karena gada yang nemenin," lanjutnya.

Nantinya lanjut Greta, abu jenazah Laura Anna setelah dikremasi akan dibawa oleh pihak keluarga ke kediamannya untuk sementara waktu.

Akan tetapi, Greta Iren belum mengetahui abunya akan ditabur dimana, masih didiskusikan oleh keluarganya.

"Belum tau juga kedepannya, masih mau diobrolin lagi sama keluarga abu nya tabur dimana gitu," ucapnya.

Greta pun menyampaikan alasan lain jika semasa hidupnya adiknya, Laura, sangat takut sendirian, jadi keluarga memutuskan untuk menyimpan abunya beberapa hari di rumah setelah itu kemudian ditaburkan.

"Setidaknya untuk beberapa hari ini mau dibawa pulang dulu, karena Laura itu takut sendirian kan karena gada yang nemenin. Jadi dia mau ditemenin dulu setidaknya beberapa hari ini. Tapi nanti ke depannya aku jujur masih gak tau juga sih, yang penting sekarang ini itu dulu aja sih," pungkasnya.

Sementara kabar yang beredar di platform TikTok, melalui akun TikTok @ini ade, alasan jenazah Laura Anna dikremasi lantaran Laura takut sendirian saat berada di kuburan.

"Menurut info, atas permintaan dia sendiri mau dikremasi, kalau di kubur takut sendiri, jadi nanti abunya bisa disimpan di rumahnya," demikian keterangan yang tertulis melalui akun TikTok @ini ade. 

Sebagai informasi, pemilik nama lengkap Edelenyi Laura anna menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu 15 Desember 2021 pukul 09.22 WIB.

Belum dipastikan penyebab kematiannya, namun sebelumnya Laura sempat mengeluh kepada rekannya melalui pesan WhatsApp tentang asam lambung dan sesak nafas yang dideritanya sebelum meninggal dunia.

s; tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy