Direktur Jakpro Mundur, Dirut Widi Amanasto: Karena Sakit



IDEANEWSINDO.COM - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo atau JakPro Widi Amanasto membenarkan kabar Direktur Keuangan PT JakPro Yuliantina Wangsawiguna telah mengundurkan diri dari jabatannya. Widi menjelaskan, Yuliantina mengundurkan diri karena alasan kesehatan. 

"Alasan pengunduran diri sesuai surat pengajuan (karena sakit)," ujar Widi saat dihubungi Tempo, Sabtu, 29 Januari 2022. 

Berdasarkan keterangan di laman resmi JakPro, pengunduran diri Yuliantina disetujui berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 13 Januari 2022. Dalam surat itu, Yuliantina mengundurkan diri karena sedang menjalani perawatan kesehatan yang telah dijalankan sejak dua bulan lalu. 

Posisi Yuliantina kini diganti oleh Leonardus W. Wasono atau Soni. Dia sebelumnya pernah menjabat sebagai Partner di Accenture. Selama 25 tahun ia juga telah malang melintang di industri telekomunikasi, khususnya Telkom Group, dengan posisi terakhir sebagai CFO PT Telkomsel.

Soni adalah alumni S1 STT Telkom, S2 bidang Telekomunikasi dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT), dan S3 bidang Bisnis dari Binus University.

Dengan terbitnya keputusan pemegang saham tersebut, maka susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris JakPro menjadi Direktur Utama Widi Amanasto, Direktur Pengelolaan Aset Gunung Kartiko, Direktur SDM dan Umum Muhammad Taufiqurrachman, Direktur Keuangan Leonardus W. Wasono Mihardjo, dan Direktur Pengembangan Bisnis Mohamad Aprindy. 

Sedangkan untuk jabatan Dewan Komisaris, antara lain Komisaris Utama Hamdan Zoelva dengan anggota, Nurmansjah Lubis dan Sigit Wijatmoko.

"Pergantian Direksi adalah hal yang biasa terjadi dan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan. Jakpro selalu berkomitmen dalam melakukan transformasi demi mendukung pembangunan di Jakarta menuju livable city dan berkelanjutan," bunyi siaran pers JakPro. 

Perusahaan milik Pemprov DKI itu kini tengah mengerjakan berbagai proyek besar di Ibu Kota. Selain proyek Jakarta International Stadium yang kini sudah hampir rampung, Jakpro juga menjadi penyelenggara balap mobil Formula E yang bakal digelar di Jakarta pada Juni 2022 mendatang.

s; tempo.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy