Inilah Sosok yang Ancam Bunuh Dino Patti Djalal Mantan Jubir Presiden Era SBY dan Mantan Wakil Menlu



IDEANEWSINDO.COM - Mafia tanah di Tanah Air kian beringas, bahkan mereka tak segan untuk mengancam menghabisi nyawa korbannya.

Itulah yang dialami mantan Juru Bicara Presiden RI era Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ), Dino Patti Djalal dan keluarga.

Siapa mafia tanah yang mengancam membunuh Dino Patti Djalal?

Tersangka mafia tanah yang diketahui bernama Mustofa atau Topan.

Dino Patti Djalal mengaku tahu soal ancaman itu dari pihak ketiga yang melapor kepadanya.

"Ini ancaman enggak langsung, jadi ini rencana yang terbongkar. Si Topan. Jadi enggak pernah secara langsung. Yang dilakukan si Topan, dia menginstruksikan seseorang untuk menghabisi saya, berapa pun biayanya," ujar Dino Patti Djalal ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (4/1/2021).

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri RI itu pun menyampaikan, bukti ancaman yang diberikan kepadanya oleh orang yang diinstruksikan oleh Topan itu berbentuk rekaman.

Pihak yang diinstruksikan ini pun telah menjadi terdakwa dalam kasus mafia tanah.

Orang itu kemudian melaporkan rencana tersebut ke Dino Patti Djalal secara langsung.

"Dia enggak mau lagi dipenjara, takut ketahuan, dari sana saya tahunya ada rencana itu, sebagai langkah preemptif maka saya buka," kata Dino Patti Djalal, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Ia mengatakan, bukti rekaman terkait ancaman untuk menghabisi nyawanya itu hanya satu dari beberapa rekaman lain yang bakal ia jadikan bukti di pengadilan terkait kasus mafia tanah.

Dino Patti Djalal telah melapor kepada Polda Metro Jaya terkait ancaman yang ia terima tersebut.

"Saya sudah ketemu Pak Kapolda, saya sampaikan informasinya, kepada direktur kriminal umum juga sudah saya sampaikan informasinya, termasuk rekaman-rekaman lain, kan ada yang lain bukan hanya itu saja," ujar Dino Patti Djalal.

Berdasarkan perkembangan terakhir, polisi telah menangkap 15 anggota sindikat mafia tanah yang diduga menipu keluarga Dino Patti Djalal.

Dari para tersangka itu, satu di antaranya adalah Fredy Kusnadi, orang yang berseteru dengan Dino Patti Djalal hingga berujung saling melaporkan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam rilis kasus tersebut Februari 2021 lalu mengatakan, Fredy ditangkap di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat pagi.

Penangkapan Fredy setelah polisi menemukan dua alat bukti keterlibatannya dengan sindikat mafia tanah yang diduga menipu ibu Dino Patti Djalal.

Adapun awal mula kasus mafia tanah terungkap kepada publik ketika Dino Patti Djalal melalui akun Twitternya memaparkan kasus yang menimpa ibunya tersebut.

"Sy mohon perhatian Gubernur @aniesbaswedan+Kapolda Metro utk meringkus SEMUA komplotan mafia tanah yg kiprahnya semakin rugikan + resahkan rakyat. Sy juga harap masyarakat agar berani lawan mafia tanah. Para korban mafia tanah agar bersatu melawan mrk #berantasmafiatanah," tulis Dino Patti Djalal melalui akun Twitter-nya.

s; tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy