Katua DPD Hadir Acara Rzq Man of The Year 2021, Medsos DPD RI Ramai



IDEANEWSINDO.COM - Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti hadir pada acara penobatan Habib Rizieq Shihab atau HRS menjadi Man of The Year 2021, Jumat (31/12/2021). 

Acara yang digelar Masyarakat Pedulu NKRI di Jakarta mendukung sosok Habib Rizieq yang konsisten memperjuangkan NKRI dan Pancasila. Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti juga menandatangani plakat dukungan penobatan tersebut.

LaNyalla mengatakan sebagai Ketua DPD RI, yang merupakan representasi daerah dan golongan non-partisan, wajib mengayomi semua lapisan masyarakat.

“DPD harus dalam posisi tidak tersekat oleh kepentingan apapun. Tetapi murni menjadi wakil daerah dan semua golongan. Senator harus berposisi sebagai negarawan. Bukan politisi,” ujar keterangan yang dirilis di media sosial lembaga ini.

Selain LaNyalla, empat tokoh lain juga menandatangani dukungan tersebut. Yaitu, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, Filosof UI Rocky Gerung, dan Mantan Menko Ekuin Rizal Ramli.

Inisiator dukungan ini, Lieus Sungkharisma, mengatakan penandatanganan tersebut adalah wujud dukungan terhadap sosok Habib Rizieq yang konsisten memperjuangkan NKRI dan Pancasila.

“Habib Rizieq selalu mengatakan bahwa Islam tidak bertentangan dengan Pancasila. Bahkan andil umat Islam dalam kemerdekaan negara ini sangat besar. Sehingga umat Islam harus berada di garda terdepan untuk mempertahankan NKRI,” tukas Lieus.

“Saya mengikuti berita-berita Pak LaNyalla yang concern dengan perjuangan mengembalikan nilai-nilai Pancasila sebagai way of life bangsa ini. Dan tentu sikap yang final terhadap NKRI. Karena itu saya meminta beliau untuk menjadi salah satu dari tokoh yang menandatangani penobatan Man of The Year 2021 Habib Rizieq.

Mengetahui hal ini netizen pun langsung ramai mengomentari media sosial lembaga tersebut. Warganet menilai jika Ketua DPD RI, sudah tidak netral.

"Kok jadi kayak gini pak?...kl gitu pemerintah salah donk..jgn mau dukungan politik jadi kyk gini pak..." tulis oldydogi 

"Ada banyak tokoh yg berpartisipasi menjaga Indonesia, kok ini yg dikasi penghargaan. Memanglah wakil rakyat kita, payah!, kata mohaga.date

"DPD-RI kx gak netral,,??? Jangan" ngarep 2024, jangan harap ya,' tulis sosmas_banser_pac_paron

Media Sosial (medsos) DPD ramai dikomentari netizen karena Ketua DPD menghadiri Acara HRS Man of The Year 2021.
"Sing enggal damang juragan nu bade ngarusak NKRI," kata garpupenala

"Ketebak ini mah arahnya kemana," tulis topanstwn_

s: suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy