Ribut Gara-gara Mahfud MD Salah Ketik Tahun 2022 Jadi 2032



IDEANEWSINDO.COM - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD melakukan kesalahan pengetikan tahun ketika bermaksud mengucapkan selamat tahun baru kepada netizen.

Di akun Twitter @mohmahfudmd, Mahfud MD menulis "selamat tinggal tahun 2021 dengan segala kenangannya, selamat datang tahun 2032 dengan segala harapannya."

Sebelum Mahfud MD mengoreksi kesalahan penulisan angka tahun, netizen ramai-ramai mengingatkannya dengan berbagai macam komentar.

Seorang netizen mengomentari kesalahan ketik yang dilakukan Mahfud MD dengan guyonan.

"Sejarah akan mencatat selama jadi menkopolhukam bagaimana kejadian demi kejadian kelam terlewati... Btw.... besok masih 2022… 2032 masih lama, atau jangan-jangan itu prediksi .... "

Netizen yang lain menimpali dengan berkata, "Waduh kalau penggemar togel lihat twit ini bakal dibilang kode alam ini 2032, tinggal dimistik aja neh angka. Pasang berapa lembar pak kira-kira?"

"Tolong yang punya nomor Pak @mohmahfudmd cepat Japri beliau."

Kocak-kocak komentar netizen.

Setelah sekian banyak komentar disampaikan, Mahfud MD memperbaiki kesalahan pengetikan angka. 

"Maaf, maksudnya "Selamat datang tahun 2022."

Tak semua netizen merespons dengan candaan, sebagian lagi menanggapi apa yang dilakukan Mahfud MD dengan serius.

"Tweet ini menunjukan bahwa manusia tempat salah termasuk seorang prof pun bisa salah ketik. Semoga hanya salah ketik ya pak bukan salah yang lainnya yang membuat anda tersesat. Pak yang paling saya suka dari anda adalah reaksi anda yang gagal jadi cawapres. Statement anda keren waktu itu."

Mahfud MD dalam refleksinya mengatakan bahwa tahun 2022 harus lebih baik dari tahun kemarin, "tak cukup sama, apalagi lebih jelek."

Dia mengutip sebuah hadits Nabi, “Siapa yang hr ininya lebih baik dari hari kemarin adalah orang beruntung, siapa yang hari ininya sama dengan harikemarin dia merugi, siapa yang hari ininya lebih jelek dari hari kemarin adalah orang terlaknat."

s: suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy