Shin Tae-yong Protes Soal Nasi Kotak, Chef Devina Hermawan: Saya Siap Masakin



IDEANEWSINDO.COM - Shin Tae-yong, pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, sempat mengeluhkan soal atlet yang hanya disediakan nasi kotak jelang final Piala AFF 2020. Ia menilai makanan yang diberikan panitia pada anak asuhnya dirasa kurang layak.

Shin Tae-yong juga mengaku khawatir nasi kotak yang disediakan ini akan berdampak pada nutrisi yang didapat oleh para pemain.

"Tapi karena kita makan nasi kotak, jadi setiap makan agak sedikit kurang nutrisi pemain. Jadi itu yang saya khawatirkan sampai saat ini," terang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hal ini rupanya menarik perhatian Devina Hermawan, koki selebritas jebolan MasterChef Indonesia. Melalui akun Twitter @hermawan_devina, wanita kelahiran 11 November 1993 angkat bicara.

"Saya siap masakin rendang dan makanan bergizi 4 sehat 5 sempurna lainnya, coach!" tulisnya dalam cuitan tersebut.

Ia juga melampirkan tangkapan layar berita yang ia baca soal protes Shin Tae-yong mengenai nasi kotak tersebut. Ya, Devina Hermawan siap memasakkan makanan untuk para atlet jika nantinya diminta oleh yang bersangkutan.

Selain itu, Devina Hermawan juga mengatakan siap memasok makanan untuk kejuaraan AFF yang ke-14. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih pada Timnas Indonesia atas perjuangan yang telah dilakukan.

"Siap pasok untuk kejuaraan AFF yang ke-14 ya! PS: Terima kasih Timnas Indonesia atas perjuangannya," tulis Devina dalam cuitan selanjutnya.

Cuitan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Sedih banget deh jujur. Padahal asupan atlet kan harus cukup gizi nutrisi sempurna. Katanya mau hasil maksimal tapi kok dikasih nasi kotak? Wkwkw nggak salah," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Masih mikir kok bisa dikasih nasi kotak yaa. Dari yang aku dapatin di kuliahan asupan makan atlet itu benar-benar harus diperhatiin dan emang ada pedomannyaa sampai ada mata kuliah khusus loh. Kalau emang dikasih nasi kotak biasa sih parah banget yaa bakal ngaruh ke stamina atletnya," ujar warganet ini.

"Coach sih mau-mau aja dimasakin. Tapi yang ngatur makanan itu panitia dan pihak hotelnya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (3/1/2022), cuitan Devina Hermawan soal nasi kotak Timnas Indonesia sudah mendapat lebih dari 52 ribu likes.

s; suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy