Yunarto Kena Semprot Said Didu usai Bilang 'Tolnya Jokowi: Tol Itu Bukan Milik Negara Apalagi Jokowi



IDEANEWSINDO.COM - Analis politik Charta Politika Yunarto Wijaya kembali menjadi bahan cibiran sejumlah tokoh dan warganet.

Warganet mempermasalahkan tulisan Yunarto Wijaya yang seolah menyebut jalan tol milik Presiden Joko Widodo.

Awalnya, Yunarto membalas sebuah unggahan dari seorang pendukung Gubernur DKI Anies Baswedan yang membanggakan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) serta menyindir politisi PDI Perjuangan yang tengah asyik berselfi ria di JPO estetik tersebut.

Yunarto pun menyambar cuitan itu dengan mempertanyakan kepada pendukung Anies itu tidak menertawakan ketika ada kader Demokrat dan PKS yang melewati jalan tol.

Ia pu  menyebut jalan tol itu dengan istilah 'tolnya Jokowi'

"Kok gak sekalian ketawain kalo ada kader PKS & Demokrat yg ikut menikmati Tol-nya Jokowi... Mbok ya gak gini tarung idenya," protes Yunarto dalam cuitannya yang dilihat pada Minggu (2/1/2021).

Akibat istilah 'tolnya Jokowi, Yunarto jadi bulan-bulanan.

Tokoh nasional, Said Didu, bahkan merespon dengan menjelaskan status kepemilikan jalan tol yang dibandun di masa Presiden Joko Widodo.

"Tol-nya Jokowi ? Pembangunan jalan Tol itu dibiayai oleh badan usaha - bukan dana pemerintah. Pemberian dana PMN kepada BUMN karena penugasan untuk bangun jalan Tol yang tidak layak. Jalan Tol itu bukan milik negara apalagi milik Jokowi, tapi milik badan usaha sampai masa konsesi habis. Jelas ?" tulis Said Didu.

Yunarto pun membalas sindiran dari Said Didu tersebut.

Yunarto Wijaya meminta Said Didu untuk melihat maksud dari Twit yang dia buat, yakni untuk membalas twit dari pendukung Anies.

"Baca twit apa yg saya komenin... Kecuali tugas anda emang cuma jd provokator..." balas Yunarto.

"Kalo JPO Besutan anies itu pake dana apa? Sana komenin," imbuh Yunarto.

Kritikan tidak hanya datang dari Said Didu.

Tokoh Nahdlatul Ulama, Gus Umar melalui cuitannya juga mempertanyakan apa maksud Yunarto menyebut 'tolnya Jokowi'

Dengan logika yang dibangun Yunarto bahwa jalan tol milik Jokowi, Gus Umar Hasibuan mempertanyakan bagaimana dengan utang yang dilakukan oleh pemerintah.

"Kata Yunarto tol yg dibangun pemerintah namanya Tol Jokowi. Lalu kalau utang pemerintah bisa gak dibilang utang jokowi?" tanya dia.

s: tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy