Yusuf Martak Mengaku Anak Pahlawan, Habib Zein Assegaf: Cuma Ponakan!



IDEANEWSINDO.COM - Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah Habib Zein Assegaf membantah pengakuan Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak yang mengaku sebagai anak pahlawan, viral di media sosial. Video Habib Zein Assegaf membantah pengakuan Yusuf Martak yang mengklaim dirinya anak pahlawan itu viral usai diunggah pengguna Twitter WagimanDeep212_, seperti dilihat pada Senin 3 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen menyebut Yusuf Martak kena pukulan telak dari Habib Zein Assegaf.

Pasalnya, kata sang netizen, Yusuf Martak yang mengaku sebagai anak pahlawan ternyata hanya keponakan dari pahlawan yang rumahnya dipakai oleh Soekarno-Hatta untuk membacakan proklamasi RI.

“Yusuf martak kena smash telak Habib Zein. Martak ngaku-ngaku anak pahlawan padahal cuma keponakan dari yang rumahnya dipakai baca teks proklamasi,” cuit netizen WagimanDeep212_.

Dilihat dari video itu, tampak awalnya cuplikan Yusuf Martak tengah pidato dan mengaku bahwa orang tuanya berjasa memberikan gedung kepada Bung Hatta untuk membacakan proklamasi RI.

“Orang tua saya berjasa memberikan gedung proklamasi untuk Hatta proklamasi,” ujar Yusuf Martak.

Pada cuplikan selanjutnya, terlihat Habib Zein Assegaf membantah pengakuan Yusuf Martak itu. Menurutnya, Yusuf bukanlah anak dari pahlawan yang dimaksud tersebut melainkan hanya keponakan.

Selain itu, Habib Zein juga heran dengan pernyataan Yusuf Martak yang seolah-olah menganggap bahwa NKRI tidak akan berdiri jika rumah tersebut tidak dipinjamkan untuk pembacaan proklamasi.

“Anda bukan anaknya, anda cuma ponakan. Cuma minjemi rumah, terus kayak NKRI tanpa kakek anda itu terus NKRI kayak gak berdiri,” tegas Habib Zein.

Oleh karena itu, menurut Habib Zein Assegaf, harusnya Yusuf Martak malu lantaran mengaku sebagai anak pahlawan padahal cuma keponakan.

“Malahan juga anda bukan anaknya, cuma ponakan. Malu dikitlah, Arab-Arab kadrun. Protes ke sana kemari, gak malu anda koar-koar ngaku anak pahlawan,” ujarnya.

s: suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy