Heboh, Ridwan Kamil Dicakar Ibu-Ibu Saat Peresmian Pusat Budaya Sunda



IDEANEWSINDO.COM - Minggu 6 Februari 2022, Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat terkena cakar ibu ibu sesaat setelah meresmikan Pusat Budaya Sunda di Pageur Ageung Tasikmalaya.

Kejadian tersebut terlihat dari postingan video yang dibagikan oleh akun Instagram milik Ridwan Kamil sendiri.

Terlihat di dalam video, setelah Ridwan Kamil selesai meresmikan Pusat Budaya Sunda, ia menyalami warga Tasikmalaya.

Karena saking antusiasnya warga, tangan dari Gubernur Jawa Barat tersebut sampai tercakar oleh ibu-ibu yang mencoba bersalaman dengannya.

Tercakarnya tangan Ridwan Kamil terjadi di tengah kerumunan warga, tepat di dekat gerbang saat pria yang akrab disapa kang Emil itu menuju mobilnya. 

"Ibu ibu warga Jawa Barat boleh bersalaman, silaturahmi. Tapi jangan ada KDRT ke pak gubernur," canda Ridwan Kamil di akun Instagramnya. 

Di akhir video diperlihatkan tangan Ridwan Kamil yang tampak luka bekas cakaran.

"ini sampai luka luka begini, ya yang ramah sewajarnya, singkarunya," katanya.

Dilansir Portal Kudus dari website resmi Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta jajarannya mulai pembangun empat pusat kebudayaan pada tahun 2019. 

Kabupaten/kota di zona priangan yang menjadi pertama dibangun, yaitu Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Subang.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa pembangunan pusat-pusat kebudayaan ini sebagai bentuk kepedulian Pemda Provinsi Jawa Barat terhadap pelestarian budaya Sunda. 

"Nantinya, berbagai khasanah seni dan budaya Sunda khas kabupaten/kota hingga taman untuk mengenang para seniman dan budayawan Sunda akan di hadir di setiap kabupaten/kota di Jabar," Tuturnya.

s; pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy