Siapa Sebenarnya Perwira Polri yang Terlibat Dalam Pelarian Polwan Cantik Asal Manado Briptu Christy?



IDEANEWSINDO.COM - Polwan cantik asal Manado Briptu Christy sudah ditahan oleh Polda Sulut.

Namun muncul kabar terbaru jika pelarian Briptu Christy ada sosok perwira Polri yang terlibat.

Dugaan ini pertama kali disampaikan oleh Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso menduga ada perwira Polri yang terlibat dalam pelarian Briptu Christy.

Sugeng juga menyebut kasus pelarian Briptu Christy perlu didalami jika ada perwira Polri yang terlibat.

Tak hanya itu dugaan kasus besar adanya perwira Polri yang terlibat dalam pelarian Briptu Christy juga disampaikan oleh Sugeng.

"Pertanyaan saya yang harus didalami mengapa dia (Polwan cantik asal Manado) kemudian bersembunyi, melarikan diri dan dicari. Saya rasa ini problem besar. Ini yang menyangkut mungkin perwira lain yang berhubungan dengan dia," kata Sugeng, Jumat 11 Februari 2022 dilansir Antara.

Lalu siapa perwira Polri yang terlibat dalam pelarian Polwan berparas cantik itu?

Sugeng tidak menjelaskan dengan detail sosok perwira yang dia maksud yang terlibat dengan Polwan cantik berusia 26 tahun itu.

Namun, dia meminta perwira tersebut juga turut diperiksa bersama Polwan berparas cantik itu asal Manado.

"Jadi, perwira itu juga harus diperiksa, bukan hanya Briptu Christy saja," beber Sugeng.

Selain itu, Sugeng juga tidak membeberkan terkait peran dari perwira polisi ini.

"Di balik peristiwa itu saya menduga (ada) pihak lain. Jangan hanya Briptu Christy saja yang kemudian seakan-akan dalam tanda kutip menjadi orang yang jahat," ucap Sugeng.

"Ada pihak lain dan bisa jadi anggota Polri dengan pangkat perwira, saya mendapat informasi begitu," kata Sugeng.

Polwan cantik kelahiran tahun 1996 itu sempat kabur dan ditangkap pada, Rabu 9 Februari 2022 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Briptu Cristy ditangkap berdasarkan surat DPO yang dikeluarkan Polda Sulawesi Utara (Sulut) nomor: DPO/01/I/HUK 11.1/2022/Provos tanggal 31 Januari 2022.

Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto bertugas di Bagian Sumber Daya Manusia Polersta Manado.

Briptu Christy lahir di Manado pada 26 Desember 1996.

Briptu Christy lulus sebagai Polwan pada tahun 2014 dengan NRP 96120212 .

Briptu Christy pertama kali ditugaskan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Manado tempat pertamanya bertugas.

Polwan cantik yang memiliki tinggi badan 170 cm dengan berat 65 kg, dilaporkan hilang dari satuannya sejak 15 November 2021.

Briptu Christy telah disersi atau meninggalkan tugas dari Polresta Manado sejak 15 November 2021 lalu dan masuk ke dalam DPO pada 30 Januari 2022 lalu.

Berikut profil Polwan cantik berasal dari akun media sosial miliknya:

Briptu Christy punya media sosial Facebook bernama Chisty Sugiarto, ia pernah bersekolah di SMP Negeri 1 Manado, kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Katolik Rex Mundi Manado.

Setelah lulus SMA, ia melanjutkan kuliah di Universitas Negeri Manado (Unima). Dia kemudian mengikuti seleksi calon bintara Polwan dan lulus pada 2014.

Di profil Facebook, Briptu Christy sudah tiga tahun menikah. Dia menikah pada 9 Oktober 2018. Tanggal pernikahannya pun dituliskan di foto-foto pernikahannya.

Sementara profil di akun instagramnya @cantikachris, tidak banyak informasi yang dibagikan Christy. Sejak dibuat pada 2017, akun dengan 124 follower itu hanya satu post foto yang diunggahnya.

s; tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy