Soroti Tingkah Jokowi di Danau Toba, Pengamat: Saya Prihatin



IDEANEWSINDO.COM - Tingkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Danau Toba membuat pengamat politik, Rocky Gerung berujar jika ia prihatin dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Rabu, 2 Februari 2022 dan mengendarai sepeda motor saat melintasi kawasan Danau Toba.

Menurut penuturuan Menparekraf, Sandiaga Uno, Jokowi ngebut sehingga ia tertinggal.

Aksi ngebut Jokowi tersebut kemudian mendapatkan sorotan dari musisi Iwan Fals yang mengatakan jika masa kecil pria asal Solo tersebut kurang bahagia karena baru kebut-kebutan pada saat ini.

Selain Iwan Fals, Rocky Gerung juga mengomentari aksi yang dilakukan Jokowi tersebut.

"Masa tuanya juga kurang bahagia karena di sekitarnya banyak masalah. Saya prihatin juga dengan pak Jokowi, bahkan untuk mengetahui apa yang terjadi dengan Omicron, beliau tidak tahu," kata Rocky Gerung dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube miliknya.

Dikatakan Rocky Gerung, karena ketidaktahuan tersebut menyebabkan ucapan antara Jokowi dan Luhut Pandjaitan jadi berseberangan.

"Karena dia pusing, ya sudah dia cari udara bersih saja di Porsea. Jadi kita anggap bahwa Presiden butuh ketenangan supaya beliau bisa memutuskan. Mungkin di Porsea dia punya ide untuk mengeluarkan Perpu tentang pembatalan 20 persen," ujar Rocky Gerung.

Menurut Rocky Gerung, sangat mungkin jika Jokowi bisa membatalkan presidential threshold 20 persen dengan pertimbangan sikap orang-orang yang ada di sekeliling Jokowi.

"Sekarang beliau makin tahu bahwa lingkaran sekitarnya itu memberikan informasi palsu," tuturnya.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy