Tes MotoGP di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Langsung Selfie di Tempat Ini



IDEANEWSINDO.COM - Tes Pramusim MotoGP 2022 akan berlangsung di sirkuit Mandalika. Sirkuit baru dengan pemandangan terindah di dunia. Sejumlah pembalap telah tiba di tanah air. Sebutlah Marc Marquez, Enea Bastianini, dan Maverick Vinales yang berada di Lombok.

Beberapa pembalap bahkan telah mengunggah aktivitasnya di media sosial. Seperti Franco Morbidelli yang menulis di Instagram Story “Baru saja tiba di tempat yang indah begini.”

Tak lupa pula, pembalap asal Italia itu mencantumkan sebuah foto berlatar resor tempat ia menginap di mana tampak sebuah kolam dengan pemandangan yang ciamik.

Senada dengan Morbidelli, Vinales juga mengunggah sebuah video dan dia menyanjung keindahan Mandalika. "Saya sudah tidak sabar bertemu dengan fans saya dan pergi ke Mandalika,” ungkapnya.

Marc Marquez juga tak mau kalah. Meski tidak seperti pembalap lainnya yang mengunggah keindahan alam di sana, si Baby Alien justru selfie di depan tulisan ‘Lombok’ lalu membagikannya di Instagram @marcmarquez93. 

Sementara Bastianini justru disambut hal terduga di dalam kamarnya. Ia tampak mengunggah sebuah video di mana tampak seorang petugas mengusir kelelawar di dalam kamar yang ia tempati.

“Saya tiba di Indonesia dan menemukan kelelawar di dalam kamar,” tulisnya di Instagram Story.

Para pebalap MotoGP akan melakukan rangkaian tes pramusim di sirkuit Mandalika. Pada tahun ini, MotoGP akan dimulai pada tanggal 4-6 Maret di Qatar. Sementara di Indonesia pada tanggal 18-20 Maret 2022.

Sirkuit Mandalika memiliki panjang sekitar 4,31 km dengan total 17 tikungan yang mesti ditaklukkan para pembalap.

Hal menarik lainnya yaitu terdapat 40 garasi atau area paddock yang dibangun secara permanen dan di atasnya, terdapat ruang pers untuk melakukan peliputan.

Para petinggi MotoGP juga tak kalah menyanjung keindahan Mandalika. Selain pembuatan aspal lapisan bawah yang merupakan asli buatan anak Indonesia, Mandalika juga dikelilingi alam yang memanjakan mata.

Mulai dari Pantai Kuta Mandalika, Bukit Merese hingga Desa Adat Ende. Semuanya siap menyambut pagelaran MotoGP 2022.

Adapun jumlah penonton, sirkuit Mandalika mampu menampung sebanyak 195 ribu orang di masa normal. Tentu, selama masa pandemi begini, jumlah penonton akan dibatasi.

s; suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy