Viral Medsos Video Kedatangan Jokowi di Humbang Hasundutan Sumut Timbulkan Kerumunan Warga



IDEANEWSINDO.COM - Video kunjungan Presiden Jokowi yang diunggah ke Media Sosial kembali menjadi sorotan warganet. Pasalnya, kedatangan ayah dari Gibran Rakabuming Raka itu disambut ribuan warga.

Seperti diberitakan Pikiran-Rakyat berjudul "Heboh Video Kedatangan Jokowi Timbulkan Kerumunan Warga, Tuai Beragam Komentar dari Warganet" yang dilansir dari video yang diunggah oleh pengguna Twitter @BuronanMabes pada Kamis, 3 Februari 2022.

Usut punya usut, saat itu presiden tengah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara pada Kamis, Februari 2022 kemarin.

Saking penuhnya oleh kerumunan warga, terlihat mobil presiden tak bisa berjalan hingga akhirnya presiden keluar. Saat keluar dari mobil, mantan Walikota Solo ini langsung menyapa kerumunan warga yang berada di sekitarnya.

Terlihat juga beberapa personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang dikerahkan untuk menertibkan situasi di lokasi kejadian.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) secara langsung kepada masyarakat.

Video dengan durasi 2 menit 20 detik itu telah ditonton sebanyak 7.500 kali pengguna Twitter, dan menuai beragam komentar dari warganet.

Tak sedikit warganet yang berkomentar negatif terhadap kejadian tersebut karena telah memicu kerumunan yang berpotensi dapat menularkan Covid-19.

"Perilaku aneh pejabat, dia yang bikin aturan PPKM dia bikin aturan sangksi terhadap pelanggaran, dia juga yang mengundang kerumunan, mesti nya murni presiden kepala negara, bukan petugas partai," ucap salah satu warganet.

"Kenapa gk di tangkap tuh buat kerumunan," kicau lainnya.

"Bikin kerumunan nih..," sahut warganet lainnya.

"Maaf pak ini bukan kerumunan loh hanya orang banyak dalam satu tempat yang sempit," ujar pengguna Twitter.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy