Viral Warga Wadas Diciduk di Rumahnya, Mahfud MD: Itu Semua Framing Buatan



IDEANEWSINDO.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD buka suara soal video penangkapan warga Wadas, Purworejo, Jawa Tengah. Ia menegaskan, pemerintah memiliki alat yang bisa mengetahui bahwa hal tersebut framing buatan.

"Kepada yang suka mem-framing, membuat video-video seperti drama itu, saya kira supa menyadari bahwa Polri, BIN, dan BAIS punya alat untuk tahu bahwa itu semua adalah framing buatan," kata Mahfud, Rabu (9/2/2022).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menegaskan, tidak benar video yang ramai di media sosial dengan menggambarkan bahwa ada warga Desa Wadas yang diangkut oleh pihak kepolisian dari kediamannya. Hal ini dipastikan setelah dilakukan pengecekan.

"Kenapa ada seperti itu? Ada orang ribut di lapangan ketika mau diamankan agar tidak ribut, lari ke rumah penduduk. Yang diangkut dari rumah penduduk itu bukan dipaksa pergi dari rumahnya, tapi diangkut karena dia lari ke rumah penduduk," ujarnya.

Dalam kerumunan seperti itu, Mahfud menyebut mungkin saja aparat secara terpaksa melakukan tindakan-tindakan tegas. Akan tetapi, dia memastikan bahwa tidak ada satu pun letupan senjata dari aparat, bahkan juga tak ada korban jiwa.

"Silakan cek ke kantor polisi, cek ke Desa Wadas, cek rumah sakit, silakan," tutur dia.

s; okezone.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy