Aipda Lalu Dwi Prayitno: Saya Deg-degan Dibonceng Morbidelli



IDEANEWSINDO.COM - Anggota Satuan PJR Polda NTB Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Lalu Dwi Prayitno yang sepeda motornya dipinjam Franco Morbidelli mengaku deg-degan dibonceng bintang MotoGP Mandalika 2022 tersebut.

Prayitno menjadi polisi yang sepeda motornya dipinjam Morbidelli usai balapan MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3). Dalam foto dan video yang viral di media sosial, terlihat pembalap Yamaha itu memboncengi Prayitno meninggalkan Sirkuit Mandalika.

Prayitno mengatakan dia diboncengi Morbidelli dari Sirkuit Mandalika hingga hotel tempat pembalap MotoGP itu menginap. Ketika itu Prayitno mendapat tugas mengawal Morbidelli ke Bandara Internasional Lombok agar sang pembalap tidak ketinggalan pesawat.

Dalam perjalanan dibonceng Morbidelli ke hotel, Prayitno mengaku bangga sekaligus deg-degan. Hal itu dikarenakan selain sedang dibonceng pembalap kelas dunia, Prayitno juga harus memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pembalap asal Italia itu.

"Bangga karena bisa dibonceng oleh pembalap kelas dunia ini, tapi merasa deg-degan juga karena saya takut kalau terjadi sesuatu kepada Morbidelli, karena saya juga harus memastikan betul keselamatan, keamanan dan kenyamanannya," ucap Prayitno dikutip dari Antara.

"Karena hal itu sesuai instruksi dari pimpinan tertinggi kami di Polda NTB, Bapak Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto agar kami para polisi harus menjamin keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan dan masyarakat yang berkunjung ke NTB," ujar Prayitno.

Setelah tiba di hotel, Prayitno mengatakan Morbidelli mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk merasakan sensasi mengendarai motor gede (moge) dinas polisi itu.

Morbidelli kemudian memasuki hotel, mengambil barang-barang, dan keluar kembali menaiki mobil polisi yang telah disiapkan untuk mengantarnya menuju Bandara Internasional Lombok dengan pengawalan dari Prayitno dan polisi lain.

"Kami kemudian melakukan pengawalan hingga bandara, alhamdulillah Morbidelli tiba tepat waktu dan tidak ketinggalan penerbangan menuju Italia. Ia juga sempat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada kami jajaran Kepolisian Indonesia yang telah banyak membantu para pembalap saat gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika," ucap Prayitno.

s; cnnindonesia.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy