Detik-detik Pejabat di Indramayu Tanggalkan Atribut PNS Nyatakan Diri Masuk Partai



IDEANEWSINDO.COM - Viral, beredar video seorang pejabat di Kabupaten Indramayu menanggalkan atribut Pegawai Negeri Sipil (PNS) di acara partai. 

Video berdurasi satu setengah menit itu beredar di garup-grup WA kalangan media. Dalam video, pejabat tersebut sedang berada diatas panggung pada sebuah acara partai di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. 

Ia tengah menyanyi diikuti kader dan pengurus partai. Dalam momen itu, ia tiba-tiba menanggalkan atribut seragam PNS-nya. 

Saat ia melepas atribut, sejumlah kader partai tampak mendekati lalu merangkulnya. Beberapa kader tampak menangis. 

Belakangan diketahui, pejabat tersebut adalah H Carsim, Kepala Dinas Kesbangpol Indramayu. Ia melepaskan atribut atau emblem kepala dinasnya didepan ratusan kader Nasdem pada acara pendidikan politik partai tersebut.

Pencopotan emblem itu juga disaksikan secara virtual oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Saan Mustofa, Ketua DPD partai Nasdem Jabar, Selasa sore, 29 Maret 2022.

Carsim lengkap memakai baju dinas di acara tersebut. Karena awalnya, kehadirannya untuk menyampaikan materi mewakili Bupati Indramayu Hj Nina Agustina yang tidak bisa hadir.

Detik-detik pencopotan emblem jabatan saat Carsim didapuk oleh kader Nasdem untuk menyanyikan pada acara rehat. Ia naik ke atas panggung menyanyikan lagu dari grup rock Malaysia di tahun 90an, Iklim yang berjudul "Suci Dalam Debu".

Menjelang berakhrnya lagu, tiba-tiba Carsim didekati oleh para kader Nasdem. Di depan Surya Paloh dan Saan Mustofa, emblem di baju dinasnya langsung dilepas.

"Pak Carsim seketika menyatakan mundur dari jabatannya dan akan aktif di Partai Nasdem," tutur Ribaldi Chandra, SH, tim hukum Nasdem.

Dalam video terlihat, satu per satu emblem yang melekat di baju dinas Carsim dilepas. Carsim juga dipeluk oleh para kader Nasdem sebagai tanda persaudaraan karena lebih memilih bergabung ke Nasdem.

Surya Paloh, kata Ribaldi, sempat berkomentar saat Carsim melepaskan jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesbangpol. Surya Paloh bahkan berencana akan langsung memasang Carsim sebagai calon DPRD Jabar untuk Nasdem.

"Akan kita pasang sebagai calon legislatif Nasdem Jabar. Mulai hari ini, sudah resmi gabung ek Nasdem," tutur Ribaldi menirukan ucapan Surya Paloh.

Carsim juga berencana akan mengembalikan mobil dinas dan berbagai fasilitas selama menjabat Kepala Dinas Kesbangpol.

"Saya mantap akan terjun ke politik bersama Nasdem," tutur Carsim.

Rencananya, Carsim akan mengembalikan amanatnya sebagai Kepala Dinas Kesbangpol ke Bupati Nina Agustina.

"Pak Carsim berencana akan menghadap Bupati mengembalikan mandat. Mungkin nanti saat menghadap sudah memakai seragam Nasdem," tutur Ribaldi.

s; pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy