Jack Miller Soal Mandalika: Seumur Hidup, Saya Nggak Pernah Dicintai Fans Sampai Sebegitunya



IDEANEWSINDO.COM - Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, mengaku dibikin terbengong-bengong oleh antusiasme tinggi para fans MotoGP di Indonesia. Hal ini ia sampaikan lewat blognya di JackMiller43.com.au usai finis keempat dalam balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (20/3/2022).

Sejak tes pramusim, Miller memang diketahui sebagai salah satu rider yang sangat menyukai layout Mandalika. Dalam sesi kualifikasi, ia hanya duduk di posisi 9. Namun, balam balapan yang diguyur hujan pada Minggu, ia melakukan start dengan baik dan sempat memimpin selama lima lap.

Meski begitu, rider Australia ini sulit mengendalikan grip ban dan ritme balap, sehingga akhirnya tersalip oleh Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco. Walau gagal podium, Miller ternyata cukup puas atas hasil ini, apalagi mengingat ia gagal finis di Qatar akibat kendala elektronik.

Tak Percaya Sebelum Lihat Sendiri

"Biasanya saya kesal finis keempat, karena itu dekat dengan podium dan sampanye. Tapi di Indonesia saya cukup senang, karena ada risiko besar dalam balapan ini. Saya tak dapat poin dalam balapan pertama, start kesembilan, balapan basah... banyak hal yang bisa jadi salah. Jadi, hasil ini bikin saya senang," ujar Miller.

Pembalap 27 tahun ini mengaku semua pengalaman yang ia dapat di Indonesia sangatlah menyenangkan, kecuali hujan yang turun pada Minggu hingga balapan sempat ditunda selama 75 menit. Miller pun tak menyangka bahwa fans Indonesia ternyata sebegitu besarnya dalam memberikan cinta pada MotoGP.

"Melihat antusiasme pada motor di sini, jumlah fansnya sangat masif. Anda takkan percaya sebelum melihatnya dengan mata kepala Anda sendiri. Kami juga berkendara dari istana presiden melalui jalanan kota Jakarta beberapa hari sebelum balapan, dan jalanannya benar-benar penuh orang!" ungkapnya.

Merasa Beruntung dan Sangat Dicintai

Miller bahkan menyatakan bahwa sebelumnya ia tak pernah melihat kehebohan fans MotoGP seperti di Indonesia. Rider berjuluk 'The Thriller' ini mengaku merasa beruntung bisa mendapatkan kesempatan balapan di Mandalika, dan benar-benar merasakan dukungan besar dari penggemar balap motor di Tanah Air.

"Sungguh menakjubkan. Saya sungguh-sungguh tak pernah melihat hal macam itu dalam hidup saya. Kami, semua rider, merasa beruntung dan sangat dicintai! Kini balapan berikutnya adalah Argentina, saya punya kenangan manis di sana, begitu juga di Texas. Jadi, trek-trek yang bersahabat akan datang!" tutupnya.

Dengan hasil di Mandalika, Miller kini duduk di peringkat 11 pada klasemen pembalap dengan koleksi 13 poin. MotoGP Argentina akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 1-3 April mendatang.

s; bola.net

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy