Kena Sindir Saat Pamer Foto di JPO Pinisi, Netizen Samakan Anies Baswedan dengan Firaun



IDEANEWSINDO.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru-baru ini memamerkan foto dirinya saat berkunjung ke JPO Pinisi. Menuai berbagai reaksi, unggahan Anies Baswedan ini justru banjir sindiran dari netizen yang menyamakannya dengan raja Mesir Kuno, Firaun.

Foto Anies Baswedan saat berada di JPO Pinisi ini menjadi viral di Twitter usai diunggah pertama kali oleh akun @aniesbaswedan pada Jumat (11/3/2022) lalu.

Dalam foto yang diunggah, Gubernur DKI Jakarta ini memamerkan JPO Pinisi yang baru saja secara resmi sudah bisa digunakan oleh warga Jakarta. Sayangnya, aksi ini justru menuai berbagai reaksi dari netizen.

Terus melakukan berbagai pembangunan di Jakarta, banyak netizen yang lalu teringat dengan pernyataan Anies Baswedan saat dirinya masih menjadi calon Gubernur DKI Jakarta di tahun 2017 lalu.

Saat itu, Anies Baswedan memberikan sindiran untuk pemerintah menjabat yang berfokus pada pembangunan infrastruktur. Dirinya pun menyamakan hal tersebut dengan Firaun yang pada masanya sukses membangun Mesir menjadi kota yang megah.

''Kalau hanya membangun kota yang megah, Firaun pun dulu bisa membangun kota yang megah,'' ungkap Anies Baswedan saat itu.

Setelah foto Anies Baswedan pamer di JPO Pinisi ini viral di Twitter, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen yang memberikan berbagai sindiran pedas.

''Kalau hanya membangun benda-benda mati, Firaun juga bisa'' balas @Vi*****lyux.

''Maaf pak, jangan kita suguhkan hal yang baik saja di medsos, tapi kenyataannya masih banyak tempat yang semrawut'' komentar @Kas*****ohan.

''Jangan hanya fokus benda mati yang indah dipandang dan dipamerkan 5 tahun kedepan. Kalimat berikut merupakan sepenggal cerita dari seseorang di masa lampau'' ungkap akun @MW******68.

Unggahan Anies Baswedan yang pamer foto di JPO Pinisi ini lalu telah mendapat ratusan retweets dan balasan dari netizen usai menjadi viral di Twitter beberapa waktu yang lalu.

s; hitekno.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy