Kompaknya Penonton MotoGP Mandalika Nyanyi Dari Sabang Sampai Merauke saat Hujan Deras



IDEANEWSINDO.COM - Perhelatan MotoGP di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sempat diguyur hujan lebat pada Minggu 20 Maret 2022. Bahkan, race sempat ditunda hingga hujan reda.

Para penonton yang memadati tribun penonton sabar menunggu ajang balap dunia. Meski di bawah guyuran hujan.

Seperti dalam video yang dibagikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, penonton menunggu race dengan menyanyikan salah satu lagu wajib nasional.

Mereka menyanyikan lagu 'Dari Sabang Sampai Merauke'. Penonton yang sudah menunggu sejak pagi itu masih terdengar kompak menyanyikan lagu tersebut.

"Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau, sambung menyambung satum itulah Indonesia. Indonesia Tanah Airku aku berjanji padamu, menjunjung Tanah Airku, Tanah Airku Indonesia,"

Demikian petikan syair lagu ciptaan R Suharjo yang dilantukan penonton MotoGP di Mandalika. Sementara Sandiaga Uno, dalam postingannya mendoakan agar hujan segera reda.

"Semoga hujan lekas mereda dan perhelatan @motogp dapat tuntas dengan baik. Untuk jutaan penggemar #MotoGP di Indonesia mohon doanya," tulis @sandiuno.

Ketika hujan reda, race MotoGP pun dimulai. Hingga akhirnya, M Oliveira (KTM) berhasil naik ke podium dengan menjadi juara 1, dan F Quartararo (Yamaha) juara 2, dan J Zarco (Ducati) di posisi 3.

s; okezone.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy