RY Berstatus Tahanan Keluar Sel Lalu Men*mb*k M*ti AKBP Beni Mutahir, Kok Bisa?



IDEANEWSINDO.COM - Tim Polda Gorontalo sudah menangkap pelaku penembakan terhadap AKBP Beni Mutahir. Pelakunya adalah RY, seorang tahanan kasus tindak pidana narkoba.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono mengatakan pelaku ditangkap setelah sempat mencoba melarikan diri pada Senin (21/3) pagi.

Dari hasil pemeriksaan awal, pelaku ternyata dikeluarkan dari sel oleh korban. Kemudian keduanya sempat berada di satu lokasi dan terlibat adu mulut.

“Antara korban dan pelaku sempat ada adu mulut,” kata Wahyu kepada JPNN, Selasa (22/3).

Ketika disinggung alasan AKBP Beni mengeluarkan RY dari sel, menurut Wahyu hal itu masih didalami oleh Bidang Propam Polda Gorontalo.

"Kalau nanti dalam pemeriksaan ditemukan adanya kesalahan prosedur, maka pihak-pihak yang terlibat akan diproses sesuai ketentuan berlaku," tegas Wahyu.

Dia pun belum bisa menjelaskan lebih rinci soal perkara penembakan tersebut. Sebab, tim penyidik masih melakukan pemeriksaan.

Korban penembakan diketahui menjabat sebagai Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Gorontalo. Sementara pelaku merupakan tahanan di Rutan Polda Gorontalo.

Penembakan ini terjadi sebuah rumah di Jalan Mangga Hoangobotu, Kota Gorontalo, Senin (21/3) pukul 03.00 WITA. 

Di lokasi itu korban dan pelaku sempat adu mulut. Kemudian korban sempat menampar pelaku dan RY akhirnya sakit hati.

“Pelaku sakit hati dan masuk ke kamar untuk mengambil senjata api rakitan yang disimpan secara ilegal dan menembak korban,” kata Wahyu.

Korban pun akhirnya tewas di tempat setelah peluru menembus pelipis kiri ke kanan.

s; jpnn.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy